Komunitas Darah Segar Pontianak Lakukan Edukasi dan Pengenalan ke Masyarakat Kalbar

Sapariah menjelaskan, sebagai peningkatan taraf hidup manusia yang semakin baik, hal ini bisa mempengaruhi perbaikan taraf hidup sehat.

Komunitas Darah Segar Pontianak Lakukan Edukasi dan Pengenalan ke Masyarakat Kalbar
ISTIMEWA/Ketua Komdas Pontianak
Komunitas Darah Segar (Komdas) Pontianak. 

PONTIANAK- Sebagai Ketua Komunitas Darah Segar (Komdas) Pontianak, Sapariah, SE mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat dan juga anggota tetap yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

Baginya, kebaikan yang dilakukan tidak bisa dibalas dengan harta namun dengan amalan yang ikhlas karena dapat membantu orang lain yang membutuhkan.

Sapariah menjelaskan, sebagai peningkatan taraf hidup manusia yang semakin baik, hal ini bisa mempengaruhi perbaikan taraf hidup sehat yang baik pula.

Desa Rasau Jaya Pelopori Gerakan Donor Darah

Erlina Ingin Donor Darah Menjadi Gaya Hidup di Mempawah

Seperti peningkatan pendapatan, kesejahteraan dan kesehatan maka peningkatan untuk saling berbagi pun akan semakin luas.

“Di masa datang, sejalan dengan terus meningkatnya jumlah donor darah ini, Insya Allah semakin banyak pula jumlah manusia yang dapat diselamatkan dari kematian dan penderitaan,” tegasnya.

Untuk itu, pengenalan serta program yang mereka lakukan ialah terjun langsung ke masyarakat.

Seperti di beberapa agenda-agenda, yang diantaranya adalah ikut partisipasi setiap ada event pameran (membagikan brosur, tensi gratis, cek darah gratis).

Membagikan brosur Komdas Pontianak di simpang-simpang lampu merah, dan mengadakan stand tensi gratis dan cek darah gratis setiap minggu pagi di GOR Pangsuma.

Adapun hal lainnya yaitu, membuat Komdas disetiap daerah di Kalbar, seperti Komdas Mempawah, Singkawang, Sambas, Sanggau, Ketapang, dan di Tarakan.

Serta masih banyak lagi lainnya dalam proses pengenalan Komunitas tersebut di kalangan masyarakat. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved