VIDEO: Penanganan Polres Mempawah Terkait Perkara karhutla

Selain itu ada juga perkara karhutla tersebut terpaksa di hentikan penanganannya, atau SP3, lantaranya pelaku karhutla mengalami gangguan jiwa

MEMPAWAH - Polres Mempawah terus melakukan penyidikan dalam tangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ada beberapa perkara karhutla yang saat ini yang diantaranya sudah tahap 1 di kejaksaan negeri mempawah.

Namun selain itu ada juga perkara karhutla tersebut terpaksa di hentikan penanganannya, atau SP3, lantaranya pelaku karhutla mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Sutrisno SIK menyampaikan terkait perkembangan kasus karhutla yang di tangani Polres Mempawah pada kamis (14/11/2019) siang.

Masih Ada Kesempatan Raih Smartphone, Baca Tribunpontianak.co.id

Masyarakat Peladang Kawal Sidang Perdana Kasus Karhutla di Pengadilan Negeri Sintang

Polres Mempawah Gelar Kegiatan Kenal Pamit Kapolres

Kasat Reskrim AKP Sutrisno menyampaikan perkembangan penanganan kasus karhutla yang kami tangani jumlah kasus yang ditangani ada 12 kasus di antaranya 11 kasus perorangan dan 1 kasus korporasi.

"Berkaitan dengan perkembangan penyidikan yang dilaksanakan dari kasus perorangan tersebut ada 3 kasus sudah tahap 1 kemudian 1 sudah SP3 dikarenakan tersangka mengalami gangguan kejiwaan,"ujarnya.

Lanjutnya, kemudian 7 kasus sudah tahap 2 dalam artian kasus tersebut sudah kita limpahkan ke Kejaksaan berikut tersangka dan barang bukti.

Dan kemudian untuk kasus korporasi yang kita duga melibatkan perusahaan prosesnya sudah mencapai proses pemeriksaan saksi-saksi dan ahli-ahli dari permintaan dokumen-dokumen terkait dengan perusahaan tersebut,"ujar singkatnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved