SSCASN Terkini

Soal Seleksi CPNS, Senen Maryono: Ndak Ada yang Bisa Nolong, Kecuali Diri Sendiri

Dengan sistem serba online dan terbuka saat ini, Senen menilai sangat kecil kemungkinan ada permainan dalam penerimaan CPNS.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AGUS PUJIANTO
Senen Maryono anggota DPRD Kabupaten Sintang 

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengingatkan supaya momentum pembukaan CPNS dimanfaatkan sebaik baiknya bagi yang memenuhi syarat.

Selain itu, Senen juga mengimbau supaya pelamar CPNS tidak goyah keyakinannya jika ada oknum yang mengiming imingi lolos CPNS dengan imbalan biaya.

"Bersaing yang positif, keyakinan ndak usah tergoyah nanti kalau ada yang mau menfasilitasi, membantu dan sebagainya, karena kondisi sekarang sangat berat. Percaya diri aja, ikut tes," imbau Senen, Selasa (12/11).

Dengan sistem serba online dan terbuka saat ini, Senen menilai sangat kecil kemungkinan ada permainan dalam penerimaan CPNS.

Penerimaan CPNS 2019, Paolus Hadi: Siapa Pun Tidak Boleh Interpensi

Edi Pastikan Tak Ada Celah Lakukan Kecurangan Pada Penerimaan CPNS

Pendaftaran CPNS 2019 Sudah Dibuka, Bocoran Gaji PNS Dari Golongan 1 Hingga IV, Tunjangan Berlipat

"Soal celah bermain, titip titipan saya rasa berat, kalau saya lihat anak pejabat saja tidak lulus, bahkan anak presiden saja ndak lulus, saya berkeyakinan kalau ada permainan itu ruangnya kecil dan kayaknya sulit. percaya diri saja. Jangan tergiur iming iming dengan biaya sekian. Lebih baik (uangnya) untuk modal usaha," ujar Senen.

Senen Maryono juga mengimbau supaya pelamar mempersiapkan diri sejak awal sebelum mengikuti tes seleksi.

"Mulai Sekarang harus belajar mencari referensi. Kemudian ndak usah grusak grusuk mencari siapa yang bisa menolong, ndak ada. Yang bisa menolong dirinya sendiri dengan upaya yang maksimal," pesan Senen.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved