Mau Jadi Pahlawan Masa Kini, Berikut Pesan Bupati Jarot

Menurut Jarot, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk aksi nyata.

Mau Jadi Pahlawan Masa Kini, Berikut Pesan Bupati Jarot
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberi penghormatan kepada Bendera Merah Putih saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Kodim 1205/stg 

SINTANG - “Aku Pahlawan Masa Kini” menjadi tema besar peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu, (10/11) hari ini.

Di Kabupaten Sintang, upacara peringatan Hari Pahlawan digelar di Lapangan Kodim 1205 Sintang dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi.

Upacara dihadiri unsur Forkopimda, TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, Mahasiswa, Pelajar, dan kaum wanita dari berbagai organisasi. Bupati Sintang, Jarot Winarno bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Pemkab Kubu Raya Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan, Muda Mahendrawan: Jadilah Pahlawan Masa Kini

Bupati Sambas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Wali Kota Singkawang

Menurut Jarot, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk aksi nyata.

Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, dan  tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadj pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata lnternasional,” beber Jarot.

Jarot berharap, Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. 

“Kalau mau jadi pahlawan masa kini, buat kegiatan positif,” pesannya.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved