Advetorial

Pemkab Kubu Raya Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan, Muda Mahendrawan: Jadilah Pahlawan Masa Kini

Perhelatan upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan selaku pembina upacara.

Pemkab Kubu Raya Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan, Muda Mahendrawan: Jadilah Pahlawan Masa Kini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya menggelar upacara memperingati hari pahlawan yang bertemakan "Jadilah Pahlawan Dalam Kehidupan Sehari-hari".

Peringatan ini diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (10/11/2019).

Perhelatan upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan selaku pembina upacara.

Dalam sesi amanat, Muda menyampaikan dalam setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia.

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, memerlukan perjuangan maupun pengorbanan dan tidak datang begitu saja," ujarnya.

Pemkab Kubu Raya Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Wali Kota Singkawang

Hari Pahlawan, Atlet Panjat Tebing Pontianak Veddriq Persembahkan Medali Emas di Asian Championship

Mengutip dari pernyataan seorang The Founding Fathers, Bung Karno, Muda mengungkapkan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan hari pahlawan di Indonesia 2019, yakni "Aku Pahlawan Masa Kini". Guna membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa menjadi pahlawan.

"Menjadi pahlawan masa kini, dapat dilakukan oleh siapapun dan diwujudkan dalam berbagai aksi untuk memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucapnya.

Lebih lanjutnya, peringatan hari pahlawan dapat dimaknai dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju indonesia maju.

"Hari pahlawan tidak hanya sekadar seremonial semata, tapi dapat diisi berbagai aktivitas guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa peduli menolong antar sesama," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved