Citizen Reporter

Maknai Hari Pahlawan, Edi Kamtono Minta ASN Berkinerja Profesional

Pembangunan yang berkualitas, cepat, efisien dan bermanfaat bagi masyarakat,"

Maknai Hari Pahlawan, Edi Kamtono Minta ASN Berkinerja Profesional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Edi Kamtono melakukan tabur bunga pada makam pahlawan.  

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy Ibrahim

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menjadi ASN yang profesional dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi terkini.

Hal itu dikatakannya sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

"Permasalahan atau tantangan ke depan adalah bagaimana di era digital yang begitu cepat ini bisa dimanfaatkan para ASN dalam memberikan pelayanan yang cepat dan optimal," ujar Edi Kamtono, usai upacara peringatan Hari Pahlawan serta ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan, Gusti Lagum Amin di Pemakaman Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (10/11/2019).

VIDEO: Suasana Malam Kenal Pamit Kapolresta Pontianak

Heboh! Mobil Ambulans Masjid An Nur Sanggau Hilang Saat Parkir di Halaman Masjid

Untuk menjadi ASN profesional, lanjutnya, harus dibarengi dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi ASN.

Sebagai seorang ASN, sudah sepatutnya mampu menguasai IT sehingga tantangan era digital bisa ditangani dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

"Kuncinya adalah disiplin dan lakukan inovasi-inovasi di setiap lini pelayanan. Artinya, masyarakat akan merasakan dampak dari pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot Pontianak," sebutnya.

Edi juga mengajak seluruh jajaran Pemkot Pontianak dalam memaknai Hari Pahlawan tidak hanya sekadar seremoni saja, tetapi bagaimana memaknai nilai-nilai perjuangan kepahlawanan dengan mengadopsi dan menjadikan semangat untuk membangun Kota Pontianak.

"Pembangunan yang berkualitas, cepat, efisien dan bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Dalam suasana peringatan Hari Pahlawan, usai upacara bendera di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, jajaran pejabat Pemkot Pontianak berziarah ke sejumlah makam pahlawan di Kota Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved