SSCASN

Abdullah: Persyaratan Tes CPNS dapat Diakses di Web Resmi Pemkab Mempawah

Untuk tes SKD kita akan gunakan SMKN 1 seperti sebelumnya, namun untuk tes SKB nya kita masih belum pastikan.

Abdullah: Persyaratan Tes CPNS dapat Diakses di Web Resmi Pemkab Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kepala BKPSDM Kabupaten Mempawah, Abdullah 

Abdullah: Persyaratan Tes CPNS dapat Diakses di Web Resmi Pemkab Mempawah

MEMPAWAH - Pemerintah melalui Kemenpan RB telah resmi mengumumkan seleksi penerimaan CPNS 2019, dimana untuk pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Mempawah dibuka mulai tanggal 11 November, serentak bersama daerah-daerah lain serta Kementerian Lembaga. Kepala BKPSDM Kabupaten Mempawah, Abdullah mengtakan untuk kuota penerimaan CPNS di Mempawah sebanyak 157 formasi. 

"Untuk pendaftaran senin sudah dibuka dan bisa diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id  sementara untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, syarat, dan cara pendaftaran CPNS 2019 di Kabupaten Mempawah dapat dilihat pada situs web Pemda  http://mempawahkab.go.id/," ujar Abdullah, Minggu (10/11/2019).

Peringati 10 November, Atbah Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

INFO CPNS 2019 - Cara Buat Akun Login ke SSCASN, Syarat Pendaftaran & Dokumen yang Harus Diunggah

Ia mengatakan pendaftaran secara serentak ini telah melalui koordinasi dengan Badan Kepegawaian Provinsi Kalbar.

"Se Kalbar sudah sepakat besok semua, di koordinasikan Badan Kepegawaian provinsi untuk seluruh BKD di Kabupaten/Kota," tutur Abdullah.

Terkait kesiapan ia mengaku pihaknya telah menyiapkan secara baik untuk fasilitasnya. Dimana menurutnya tes nantinya tidak akan jauh berbeda dengan penerimaan CPNS sebelumnya.

"Untuk tes SKD kita akan gunakan SMKN 1 seperti sebelumnya, namun untuk tes SKB nya kita masih belum pastikan. Karena tahun lalu kita gunakan UPT BKD di Pontianak," katanya.

Terkait teknis pelaksaan tes nantinya ia mengaku menyerahkan semuanya kepada pihak BKN sebagai penyelenggara. 

VIDEO: Masyarakat Diajak Olahraga Bersama BCA di Kubu Raya

"Kita hanya memfasilitasi saja, berkas hari dan teknis pelaksaan tes nanti kita lihat dulu jumlah yang daftar dan keputusan dari penyelenggara," lanjutnya.

Ia mengatakan penerimaan CPNS di Mempawah ini tidak hanya untuk warga Mempawah saja. Dan ia mengimbau agar calon pendaftar CPNS tidak terpengaruh pada oknum yang menawarkan bantuan dan menjanjikan sesuatu dengan meminta imbalan.

"Dari luar mempawah juga boleh mendaftar di sini, nanti semuanya tergantung hasil tes. Dan saya minta masyarakat jangan percaya pada oknum yang menjajikan sesuatu terkait penedimana CPNS ini, karena pendaftarannya ini juga gratis tanpa dipungut biaya," pungkas Abdullah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved