Kejati Kalbar Kembali Tahan Mantan Kadis Pertanian Kapuas Hulu

Yakni dalam perkara tindak Pidana Korupsi pengadaan tanah pembangunan perumahan dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2006.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mustaan F Harlan (tengah) di kawal dua petugas Pidsus kejati kalbar saat akan di lakukan penahanan di Rutan kelas II Pontianak.(penkum kejati kalbar). 

Kejati Kalbar Kembali Tahan Mantan Kadis Pertanian Kapuas Hulu

PONTIANAK- kejaksaan tinggi Kalbar terus melakukan pengembangan dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi yang terjadi kab kapuas Hulu.

Usai melakukan penahanan terhadap mantan Bupati Kapuas Hulu, kemudian penyidik pidana khusus (pidsus) kejaksaan tinggi Kalbar juga melakukan penahanan ‎mantan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu era 2001-2009, pada Rabu (6/11/2019) sore.

Mantan kadis pertanian kab kapuas hulu Mustaan F Harlan ditahan oleh penyidik pidsus Kejati Kalbar terkait kasus yang sama yang di alami mantan bupati Kapuas hulu abang tambul husin.

Lakukan Upaya Hukum, Tobias Ranggie Ajukan Penangguhan Penahanan Abang Tambul Husin

UPDATE! Mantan Bupati Kapuas Hulu Abang Tambul Husein Ditahan di Rutan Kelas II Pontianak

Yakni dalam perkara tindak Pidana Korupsi pengadaan tanah pembangunan perumahan dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2006.

Asisten pidana khusus kejati kalbar sunarwan saat di konfirmasi membenarkan penahanan terhadap mustaan f harlan yang terkait kasus tipikor yang tengah dilakukan proses penyidikan oleh tim pidsus kejati kalbar .

Yakni perkara tindak Pidana Korupsi pengadaan tanah pembangunan perumahan dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2006.

"Hari ini penahanan terhadap tersangka Mustaan F.Harlan, kasusnya sama dengan tersangka Drs.Abang Tambul Husin yang sudah ditahan kemarin yang di titipkan ke Rutan Kelas II Pontianak," kata Aspidsus kejati kalbar Sunarwan di dampingi kasi Penkum Pantja Edy setiawan‎ pada Rabu (6/11/2019) sore.

Menurut As Pidsus Kejati Kalbar, penahanan terhadap kedua tersangka tersebut untuk mempermudah proses penyidikan dalam perkara tindak Pidana Korupsi pengadaan tanah pembangunan perumahan dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2006.

"Untuk pelimpahan ke Pengadilan akan dilakukan secepatnya,"kata Sunarwan

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved