Petugas PLN Cek dan Lakukan Penggantian kWh Meter Secara Resmi

Hallo, terima kasih juga atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Petugas PLN Cek dan Lakukan Penggantian kWh Meter Secara Resmi
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

Petugas PLN Cek dan Lakukan Penggantian kWh Meter Secara Resmi

PONTIANAK - Assalamualaikum bun, mohon bantuannya dong tolong ditanyakan kepada pihak PLN kota Pontianak, tadi ada yang mengecek kWh listrik rumah saya, apakah itu resmi dari PLN nya bun? Terima kasih bun, tolong ditanyakan ya, takutnya penipuan.

08969654xxxx

Hallo, terima kasih juga atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Sebagai upaya menjaga akurasi pengukuran kWh Meter terhadap energi listrik yang digunakan oleh pelanggan, diperlukan pemeliharaan penggantian kWh secara bertahap sehubungan dengan usia dan kondisi kWh meter yang sudah secara fisik mengalami penurunan kualitas.

Baca: Prosedur Ganti Kwh Meter Voucher

Baca: PLN Sintang Temukan 29 kWh Meter Dislokasi

Baca: PLN Ganti Kwh Meter Kedaluwarsa

Mohon kepada pelanggan jika ada petugas dari PLN yang mendatangi rumah untuk melakukan penggantian kWh Meter, pelanggan diharapkan untuk memberikan izin.

Selain itu proses penggantian kWh Meter yang dilakukan oleh PLN tidak dipungut biaya alias gratis.

Alat Pengukur dan Pembatas (APP) atau yang disebut kWh Meter adalah alat milik PLN yang digunakan sebagai pembatasan dan pengukur penggunaan energi listrik pelanggan.

Sebagai alat ukur, keandalan kWh Meter harus tetap terjaga dengan baik dalam mencatat penggunaan energi listrik, demi menghindari kesalahan yang dapat merugikan pelanggan.

Demi menghindari terjadinya tindakan penipuan, PLN sudah memberikan Surat Penugasan kepada petugas yang akan mengganti kWh Meter.

Demikian yang dapat kami sampaikan, untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 123, Telpon seluler (kode area) 123, website www.pln.co.id, atau melaui aplikasi pln mobile.

Syaipunnur Rahsia
Manager Komunikasi PLN wilayah Kalbar

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved