Bupati Sanggau Dukung PLN Bangun Kelistrikan di Sanggau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyambut kunjungan General Manager PLN UIP Kalbar Rachmad Lubis dan rombongan dalam agenda

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat berbincang bersama General Manager PLN UIP Kalbar Rachmad Lubis dan rombongan dalam agenda penyampaian kemajuan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Tayan-Sanggau di Ruang Kerja Bupati Sanggau, Rabu (6/11/2019). Ist 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Rizky Kurniawan

Bupati Sanggau Dukung PLN Bangun Kelistrikan di Sanggau

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyambut kunjungan General Manager PLN UIP Kalbar Rachmad Lubis dan rombongan dalam agenda penyampaian kemajuan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Tayan-Sanggau di Ruang Kerja Bupati Sanggau, Rabu (6/11/2019).

Dalam kesempatan itu, General Manager PLN UIP Kalbar Rachmad Lubis menyampaikan bahwa pembangunan jalur transmisi itu ditargetkan dapat selesai pada tahun 2019 dan setidaknya satu sirkit diharapkan juga dapat beroperasi.

“Apabila transmisi tersebut telah beroperasi, maka akan terhubung ke Sistem Kelistrikan Khatulistiwa. Dengan terhubunganya transmisi ke dalam sistem, nantinya pembangkit-pembangkit listrik berbahan diesel di Sanggau akan dapat dimatikan sehingga biaya produksi listrik dapat lebih efisien dan tentunya penyaluran listrik menjadi lebih andal,”ujarnya.

Ia menambahkan, jalur transmisi yang membentang sepanjang 146,4 kilometer ini merupakan salah satu prioritas pembangunan ketenagalistrikan di bagian utara Kalimantan Barat.

Baca: Sejumlah Pengusaha Kalbar Beralih ke Listrik Premium PLN

Baca: Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik Sistem Khatulistiwa, PLN Lakukan Perawatan Jaringan Transmisi

"Total terdapat 235 tapak tower dibangun yang melintasi 19 desa dan 6 kecamatan, "ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan dukungannya kepada PLN dalam pembangunan kelistrikan di wilayah Kabupaten Sanggau terutama untuk menarik investor masuk.

“Kami berencana untuk menjadikan wilayah Sungai Batu sebagai area industri. Sehingga ketersediaan listrik menjadi poin penting yang menarik para investor, "ujarnya

Jangan sampai, lanjutnya, ada kendala yang menghambat pembangunan jaringan transmisi ini. Kami siap membantu PLN apabila terdapat hambatan maupun kendala di lapangan.

“Kami juga berharap terhubungnya transmisi ini ke sistem khatulistiwa, desa-desa yang belum teraliri listrik di Kabupaten Sanggau bisa segera menikmati listrik dan menjadikan Sanggau terang dalam 5 tahun ke depan,”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved