Kodam XII/TPR Cari Bibit TNI Putra Perbatasan Sintang

Kodam XII TPR mensosialisasikan kepada seluruh pemuda yang bertekad mengabdi menjadi tentara untuk dipersilahkan mendaftar.

Kodam XII/TPR Cari Bibit TNI Putra Perbatasan Sintang
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 

Kodam XII/TPR Cari Bibit TNI Putra Perbatasan Sintang

SINTANG- Kabar gembira bagi pemuda di Kabupaten Sintang yang ingin menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tahun ini kuota rekrutmen Calon Tamtama (Catam)  tersedia slot 137 orang.

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat berkunjung ke Kabupaten Sintang.

Baca: Pangdam XII/Tanjungpura: Gerakan Wisata Tanam Padi Millenial sebagai Model Pembinaan Bagi Pemuda

Baca: Gerakan Wisata Taman Padi Milenial, Kapolda Kalbar, Gubernur dan Pangdam Ikut Menanam Padi

“Ini adalah peluang yang sangat bagus, silahkan mendaftar dan nantinya akan kita seleksi sehingga nanti pemuda-pemuda terbaik akan menjadi penjaga-penjaga perbatasan yang baik dan kita harapkan juga menjadi inovator pembangunan di daerah,” kata Pangdam.

Pangdam menyebut, tambahan kuota ini merupakan suatu kesempatan yang langka.

Oleh sebab itu, Kodam XII TPR mensosialisasikan kepada seluruh pemuda yang bertekad mengabdi menjadi tentara untuk dipersilahkan mendaftar.

“Cukup menggembirakan untuk tahun ini kita kodam diberikan kewenangan untuk pelaksanaan perekrutan Catam mengambil putra terbaik dari daerah perbatasan, dari sintang ada 137 orang yang akan kita rekrut,” kata Nur Rahmad.

Kesempatan langka ini kata Pangdam harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Secara khusus, Pangdam meminta bantuan dari tokoh adat, tokoh masyarakat yang punya keluarga atau saudara yang ingin bergabung menjadi anggota TNI segera mempersiapkan diri.

“Ini sangat bagus sehingga harapan kita mendapatkan bibit terbaik dari putra perbatasan, karena mereka nanti akan ditugaskan di perbatasan, sehingga itu membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah ini,” ujar Pangdam. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved