Citizen Reporter

Komsat PMII Adakan Pelatihan Kader Dasar

Romawi dalam sambutan nya mengatakan PMII mulai saat ini harus mempunyai warna baru jangan lagi memakai warna lama.

Komsat PMII Adakan Pelatihan Kader Dasar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komsat PMII foto bersama usai Pelatihan Kader Dasar 

Citizen Reporter
Pengurus PMII, Ahmad Imamul Arifin 

PONTIANAK- Pengurus Komsat PMII Universitas Tanjungpura adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan tema "Membentuk Kader Militan dalam Menghadapi Realita Sosial" bertempat di Balai NU jl. Huzain Hamzah. Kamis (31/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh DPRD Provinsi Kalbar Bapak suib S.E sekaligus mabincap PC PMII Kota Pontianak, Sahabat Romawi Martin S.E M.E selaku Mabinas PB PMII, Sahabat Syarifuddin, Sahabat Munawar, Ketum PC PMII Kota Pontianak Sahabat Farizal Amir, Ketum Komsat Untan & Kopri nya, Ketum Komsat UMP Sahabati Amira Tri Sukma, Ketua Kopri IAIN, Ketua Kopri Stitdar, Ketua Kopri UNU, PC PMII KKR, Ketua Rayon se-kota Pontianak dan seluruh Kader PMII se-kota Pontianak.

Dalam sambutan nya Achmad Soleh selaku ketua panitia menyampaikan ribuan terima kasih khususnya kepada para senior yang tiada hentinya membimbing kami serta memotivasi kami, kepada seluruh panitia dan tamu undangan yang senantiasa telah membantu mensukseskan acara ini.

Baca: Tarung Derajat Tak Ingin Sesumbar di Pra PON, Dedi : Semua Berpeluang

Baca: KPU Buka Pendaftaran Lomba Sayembara Desain Maskot Pilkada 2020

"Karena sejatinya saya bukanlah siapa2 tanpa kalian semua," ungkap di akhir sambutan nya.

Romawi dalam sambutan nya mengatakan PMII mulai saat ini harus mempunyai warna baru jangan lagi memakai warna lama.

"Cukup saya saja yang memakai warna lama. Jadi, PMII sekarang harus mempunyai inovasi baru untuk kedapannya," tuturnya.

"PMII merupakan suatu organisasi yang dapat melatih mahasiswa bagaimana mahasiswa itu bisa siap dipakai ketika terjun dimasyarakat. Berproseslah di PMII dengan baik. Ikuti alur kaderisasi saat ini karena dari sinilah kita belajar mengasah diri". Tutur Sahabat Su'aib sekaligus membuka acara PKD tersebut.

Ketua PC PMII Kota Pontianak Sahabat Farizal Amir berpesan kepada peserta PKD agar mereka mampu menjadi kader militan dengan berproses di pmii .

"Saya bangga dengan kader PMII khususnya peserta yang ikut PKD kali ini, karena kalian sudah mau berproses dan mengasah diri di PMII. Dan saya rasa kaderisasi saat ini berkembang dengan pesat karena setiap kali adakan Mapaba & PKD ini di ikuti oleh puluhan peserta baik dari cabang kota Pontianak maupun cabang Kubu Raya. Pesan saya kepada peserta PKD berproseslah di PMII karena dengan begitu kalian bisa menjadi kader militan dan mampu bersaing di era millenial ini," ungkapnya

"Saya berharap kepada mahasiswa yg mengikuti PKD ini dapat mengoptimalkan waktunya dan bisa menyerap semua materi dengan baik dan penuh semangat, karena materi ini tidak akan kalian dapatkan di bangku kuliah dan hanya akan kalian dapatkan ketika berada di PMII," jelas Ketua Komisariat Untan Sahabat Syahril Hidayat.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved