NasDem Kalbar Jagokan Jarot dan Panji di Pilkada 2020

tentu DPD NasDem Kabupaten Kota berdasarkan peraturan yang ada berhak mengajukan tiga nama.

NasDem Kalbar Jagokan Jarot dan Panji di Pilkada 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Sekretaris DPW NasDem Kalbar, Michael Yan Sri Widodo. 

NasDem Kalbar Jagokan Jarot dan Panji di Pilkada 2020

PONTIANAK - DPW NasDem Kalbar menjagokan Jarot Winarno dan Panji maju kembali di Pilkada 2020 untuk masing-masing Sintang dan Melawi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPW NasDem Kalbar, Michael Yan Sri Widodo. Menurutnya kedua tokoh dan kader NasDem tersebut banyak memberikan kontribusi dan prestasi.

Sebelumnya, diungkapkan dia, jika Partai NasDem tentu sudah aturan main, ada juklak yang harus dipenuhi dalam pengusungan pilkada.

Baca: MAKNA Simbol Warna Pada Lambang Pemkab Kayong Utara

Baca: Suriansyah: Gerindra Terbuka untuk Koalisi di Pilkada 2020

Ketua Fraksi Partai NasDem ini mengatakan, saat ini proses perekrutan cakada sedang berjalan, proses pendafaran sudah ditutup pada 23 Oktober yang lalu, dan sekarang proses seleksi mendengarkan visi misi cakada disemua Kabupaten Kota.

Setelah proses berjalan, kata dia, tentu DPD NasDem Kabupaten Kota berdasarkan peraturan yang ada berhak mengajukan tiga nama.

Kemudian tiga nama tersebut, ungkapnya, diusulkan ke DPW yang kemudian untuk menilai apakah masih ada calon berpotensi yang cukup bagus sehingga menambah dua nama menjadi lima nama diajukan ke DPP secara prosedural.

Sementara secara politis, kata dia, tentu NasDem akan melihat hasil survei karena survei, lanjutnya, mencerminkan keinginan rakyat, dan sekaligus melihat calon yang ada cukup dikenal masyarakat dan keterpilihannya menjadi pertimbangan.

"Partai NasDem selalu terbuka kepada calon dan punya prinsip suara rakyat suara partai karena kita wajib memperjuangkan suara rakyat yang dicerminkan dari survei," kata  Michael Yan Sri Widodo, Rabu (30/10/2019).

Baca: Berikan Penyuluhan KB di Tayan Hilir, Kusmana Tekankan Ibu Susui Anak Dua Tahun

Selain itu, kata dia, NasDem juga mengutamakan kader yang sudah berkarya dan berjuang dari awal di NasDem, serta punya nilai jual dan sesuai tuntutan jabatan.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved