Legislator Kalbar Pimpin Komisi DPR RI, Diharap Lakukan Percepatan Pembangunan

Apa yang sudah dilakukan dewan sebelumnya lebih ditingkatkan lagi, terutama peningkatan infrastruktur, dan peningkatan IPM di Kalbar.

Legislator Kalbar Pimpin Komisi DPR RI, Diharap Lakukan Percepatan Pembangunan
TRIBUN PONTIANAK / RIDHO PANJI PRADANA
Pengamat Politik Untan, Jumadi 

News Analysis
Pengamat Politik FISIP Untan
Jumadi, Ph.D

Legislator Kalbar Pimpin Komisi DPR RI, Diharap Lakukan Percepatan Pembangunan

PONTIANAK - Pengamat Politik FISIP Untan, Jumadi, Ph.D berharap dengan adanya legislator Kalbar yang menduduki jabatan pimpinan komisi di DPR RI dapat membuat percepatan pembangunan.

Berikut penuturannya.

Kita tentu memberikan apresiasi wakil dari Kalbar yang dipercaya untuk unsur pimpinan komisi atau Alat Kelengkapan Dewan. Seperti Lasarus, komisi yang membidangi infrastruktur.

Baca: Pimpin Komisi V DPR RI, Lasarus: Peningkatan Infrastruktur Kalbar Jadi Fokus

Baca: Jadi Wakil Ketua Komisi V, Sy Abdullah Sebut akan Prioritaskan Kalbar

Tapi dari semua yang ada kita berharap semua anggota DPR RI yang berasal dari Kalbar mampu memperjuangkan, bersinergi dengan pemerintah untuk memperjuangkan hal-hal yang sangat urgen, percepatan pembangunan di Kalbar, itu yang terpenting.

Kan ada komisi yang dibidang pendidikan, infrastruktur, pertanian, semuanya mesti bahu membahu untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalbar.

Apa yang sudah dilakukan dewan sebelumnya agar lebih ditingkatkan lagi, terutama peningkatan infrastruktur, dan peningkatan IPM di Kalbar.

Saya pikir semua anggota dewan yang ada dipusat dari Kalbar harus mampu fokus memperjuangkan agar perbaikan infrastruktur dan perubahan IPM.

Anggota dewan kita juga harus berjuang dengan cara-cara yang baik, bukan dengan cara yang tidak baik karena banyak juga yang berjuang untuk daerah namun akhirnya berurusan dengan hukum.

Tentu pemilihan legislator kita menjadi unsur pimpinan DPR RI partai yang punya penilaian, diusulkan oleh fraksi.

Di DPR itukan bukan hanya untuk satu daerah mereka bekerja, namun seluruh wilayah Indonesia, tapi dalam konteks itu menurut saya karena sedang dalam posisi strategis, perhatian terhadap Kalbar harus jadi prioritas dan itu hal yang wajar karena wakil dari Kalbar namun dengan tetap tidak mengabaikan ke-Indonesian.

Ya kita ucapkan selamat, tentu kita bangga putra Kalbar menjadi unsur pimpinan dan jauh lebih baik adalah berbuatlah yang terbaik dengan posisi yang sekarang untuk akselerasi pembangunan Kalbar. (*)
 
Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved