Advetorial

Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis

Lotus Light Charity Society dan Peace and Dream Social Charity (Panda) sukses menggelar bakti sosial

Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis - pengobatan-gratis1.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Panitia 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' bersama tenaga medis, dan tamu undangan berfoto bersama usai gong dibunyikan sebagai tanda mulainya acara, di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kubu Raya, Minggu (27/10/2019).
Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis - pengobatan-gratis2.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta pengobatan umum melakukan registrasi pada acara 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kubu Raya, Minggu (27/10/2019).
Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis - pengobatan-gratis3.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Acarya Shi Lian Yang dari Vihara Vajra Bumi Kertayuga ikut serta melakukan cek darah pada acara 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kubu Raya, Minggu (27/10/2019).
Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis - pengobatan-gratis4.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta pengobatan umum melakukan pengecekan tensi darah pada acara 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kubu Raya, Minggu (27/10/2019)
Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis - pengobatan-gratis5.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta pengobatan umum melakukan pengambilan obat setelah mengikuti prosedur pengecekan kesehatan pada acara 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kubu Raya, Minggu (27/10/2019).
Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis - pengobatan-gratis6.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Panitia 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' membagikan bingkisan kepada pasien yang mengikuti pengobatan Umum di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Kubu Raya, Minggu (27/10/2019).

Dua Yayasan Buddha Sebar Kebaikan Lewat Pengobatan Umum Gratis

KUBU RAYA - Lotus Light Charity Society dan Peace and Dream Social Charity (Panda) sukses menggelar bakti sosial dengan tema 'Pengobantan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat' di Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Minggu (27/10/2019).

Pada bakti sosial kali ini, mereka memberikan pengobatan umum gratis untuk 1000 orang dengan menyediakan sekitar 32 orang tenaga medis. Acara dibuka dengan sambutan dan doa oleh Acarya Shi Lian Yang dari Vihara Vajra Bumi Kertayuga.

"Tujuan utama dari pengobatan gratis ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dari berbagai usia mengenai kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan," jelas Ketua Yayasan Lotus Light Charity Society, Eddy Lasmin, dalam sambutannya.

Demikian pula dengan Ketua Yayasan Peace & Dream Social Charity (Panda), Hendri.

Beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya dan berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh kepada pihak lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca: Satgas TMMD Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Desa Mekar Jaya

Baca: Tjhai Chui Mie Harap Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bantu Normalisasi Sungai di Singkawang

Baca: Yayasan Buddha Tzu Chi Baksos Petani di Landak

"Terima kasih kepada Vihara yang telah memberikan kami tempat untuk mengikat karma baik kepada teman-teman dan keluarga kita di luar sana yang membutuhkan khususnya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan disini dapat menjadi contoh bagi yang di luar sana agar dapat membuat juga untuk membantu", jelas Hendri.

Adapun Ketua Panitia Panda, Nico Julianto turut mengucap terima kasih kepada semua pihak, terutama tenaga medis yang telah mendukung pelaksanaan bakti sosial ini dan berharap bisa membantu lebih banyak lagi.

Sementara itu, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalbar, Dokter Aria sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dalam membangun kesehatan masyarakat kalimantan Barat pada umumnya. Dengan harapan agar mereka menjaga kesehatan masing-masing pribadi, keluarga dan juga cepat tanggap kalau ada masalah kesehatan di lingkungannya," jelasnya.

Sebagai penutup sambutan sekaligus menandai pembukaan pelaksanaan 'Pengobatan Umum Gratis, Bakti Kami Kepada Masyarakat', Pembimbing Masyarakat Buddha Kanwil Kemenag Kalbar, Naryoto, mengatakan kegiatan ini telah menunjukkan kuatnya kebersamaan bangsa Indonesia.

"Terima kasih telah berkolaborasi untuk melayani masyarakat. Disamping berbuat sosial, kegiatan ini juga merajut kebersamaan antar masyarakat," paparnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved