Fraksi PKB DPRD Kalbar Bidik Satu Komisi

DPRD Kalbar ada lima komisi, kemudian ada badan musyawarah, badan pembentukan perda, badan anggaran dan badan kehormatan.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Fraksi PKB DPRD Kalbar, Muhammad Rizka Wahab 

Fraksi PKB DPRD Kalbar Bidik Satu Komisi

PONTIANAK - Ketua Fraksi PKB DPRD Kalbar, Muhammad Rizka Wahab berharap agar pihaknya mendapatkan satu komisi yang merupakan satu diantara Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Diketahui, untuk di DPRD Kalbar ada lima komisi, kemudian ada badan musyawarah, badan pembentukan perda, badan anggaran dan badan kehormatan.

Hal ini sesuai diatur dalam pasal 110 UU nomor 23 tahun 2014.

"Sampai saat ini belum ada, komisi cuma lima, ya kita sementara juga belum ada pembicaraan lebih detail terhadap komisi-komisi, cuma kita berharap dengan jumlah 9 kursi di fraksi PKB mendapat satu komisi," kata Muhammad Rizka Wahab, Jumat (25/10/2019).

Diterangkannya, dalam rapat pimpinan fraksi belum ada yang detail membahas AKD karena membahas hal menyangkut jadwal kegiatan yang akan dilakukan.

Baca: Hairiah Serahkan Berkas Balon Bupati Sambas di Nasdem, PKB dan PAN

Baca: Nama Ketua, Wakil dan Anggota Fraksi PKB Kalbar Periode 2019 - 2024

Namun ia berharap, agar pembentukan AKD ini nantinya dapat dilakukan dengan musyawarah agar antara fraksi terus bersinergi dengan baik.

"Penentuan AKD tentu bisa dilakukan dengan musyawarah, kalau tidak ketemu titik temunya mungkin akan voting sesuai aturan yang ada, namun jika bisa dilakukan musyawarah dan mengakomodir fraksi yang ada tentu lebih bagus. Sehingga semua fraksi yang ada akan bersinergi di DPRD," bebernya.

Lebih lanjut, terkait panja tatib, ia menerangkan jika untuk panja tatib akan dicroscek ulang pada Senin depan.

"Mudah-mudahan jika SK Ketua Definitif cepat keluar, maka secepat mungkin akan melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD)," terangnya.

Ia pun mengatakan jika pembahasan AKD nantinya tentu akan pas saat pimpinan definitif telah dilantik. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved