Penumpang Kecelakaan Angkutan Umum Dapat DPWKP Dari PT Jasa Raharja

Diinformasikan, PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan satu diantara perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Penumpang Kecelakaan Angkutan Umum Dapat DPWKP Dari PT Jasa Raharja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Santunan PT Jasa Raharja 

Penumpang Kecelakaan Angkutan Umum Dapat DPWKP Dari PT  Jasa Raharja

PONTIANAK - Bun, hanya mau tanya saja, apakah bila terjadi kecelakaan pada transportasi umum, penumpang yang menjadi korban mendapat dana bantuan dari Jasa Raharja? Mohon informasinya ya bun, terima kasih.

08994256xxxx

Hallo, terima kasih juga atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Diinformasikan, PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan satu diantara perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang menjalankan program perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Selain PT. Jasa Raharja (Persero) memberikan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Baca: Santunan 26,3 Milyar Telah Diserahkan PT Jasa Raharja Kalbar Hingga Triwulan III Tahun 2019

Baca: VIDEO: Jajaran PT Jasa Raharja Kalbar Kunjungi Tribun Pontianak

PT. Jasa Raharja (Persero) juga akan memberikan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP), apabila terjadi kecelakaan pada angkutan umum, dan penumpang menjadi korban pada saat terjadi kecelakaan.

Kemudian, Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) bisa diklaim dari kutipan tiket yang dibayarkan oleh penumpang angkutan umum, penumpang pesawat udara, penumpang kapal laut, penumpang kereta api termasuk penumpang kendaraan angkutan umum luar negeri yang masuk ke wilayah NKRI.

Demikian yang dapat kami sampaikan, bila ada pertanyaan lebih lanjut, dapat langsung menghubungi pihak PT. Jasa Raharja (Persero).

Atau untuk masyarakat khususnya daerah kota Pontianak, juga dapat langsung datang ke Kantor Jasa Raharja, yang berada di jalan Jl. Sultan Abdurrahman No.101A, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Regy S. Wijaya
Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved