Desa Karangan Gelar Budaya Robo-Robo, Terdapat Berbagai Perlombaan di Masyarakat

Desa Karangan menggelar budaya Robo-Robo di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu yang digelar di rumah adat Melayu Desa Karangan

Desa Karangan Gelar Budaya Robo-Robo, Terdapat Berbagai Perlombaan di Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Kegiatan robo-robo di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu 

Desa Karangan Gelar Budaya Robo-Robo, Terdapat Berbagai Perlombaan di Masyarakat

LANDAK - Desa Karangan menggelar budaya Robo-Robo di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu yang digelar di rumah adat Melayu Desa Karangan pada Rabu (23/10/2019).

Pergelaran budaya robo-robo tahun ini dimeriahkan berbagai macam perlombaan rakyat seperti balap sampan, balap pelepah pinang, makan bakso tolak bala dan lain-lain.

Camat Mempawah Hulu Paolip SPd menyampaikan, robo-robo memiliki nilai yang sangat positif. Selain melestarikan kebudayaan, robo-robo di Desa Karangan ini juga merupakan aset budaya di Kabupaten Landak.

Baca: Kapolsek Ngabang Hadiri Robo-Robo di Dusun Pesayangan

Baca: VIDEO: Keseruan Perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke 248 Yang Dapat Rekor Muri

Baca: Hadiri Kegiatan Robo-Robo, Kapolsek Mandor Pesan Lestarikan Budaya Perkuat Kebersamaan

"Kami harap ke depannya kegiatan robo-robo ini masyarakat harus bersatu baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersatu tahun depan dipusatkan dirumah adat melayu karangan ini agar kegiatan robo robo lebih meriah lagi," ucap Camat

Ketua MABM Mempawah Hulu Syarif M Noor menyampaikan robo-robo juga memiliki kandungan nilai sejarah yang tinggi.

"Kami harap kedepannya kegiatan robo robo dipusatkan dirumah adat melayu ini, tujuan dilaksanakan robo robo ini adalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dijauhkan dari Bencana dan Malapetaka. Selain itu robo robo juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia robo-robo ini yang telah bekerja keras, sehingga berlangsungnya kegiatan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Mempawah Hulu yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya pesta demokrasi pemilu 2019 sampai dilantiknya presiden dan wakil presiden, melalui Robo-robo ini semoga terjalin persaudaran yang lebih erat lagi," pungkas Kapolsek.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved