Gencarkan Program Salju, Pemkab Kubu Raya Serahkan Bantuan Motor untuk Puskesmas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya menyerahkan bantuan Program Kesehatan Salju (Selasa Jumat) Terpadu

Gencarkan Program Salju, Pemkab Kubu Raya Serahkan Bantuan Motor untuk Puskesmas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan sepeda motor kepada puskesmas di Kabupaten Kubu Raya guna menunjang program kesehatan Selasa Jumat (Salju) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Senin (21/10/2019). 

Gencarkan Program Salju, Pemkab Kubu Raya Serahkan Bantuan Motor untuk Puskesmas

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya menyerahkan bantuan Program Kesehatan Salju (Selasa Jumat) Terpadu, berupa 1 unit sepeda motor di 20 puskesmas 9 Kecamatan Kubu Raya, di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kubu Raya, Senin (21/10/2019).

"Kendaraan ini untuk memperlancar program Selasa Jumat agar dapat berjalan secara maksimal. Ini sebagai upaya untuk mencapai target 12 indikator kesehatan," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Berdasarkan Peraturan Bupati Kubu Raya nomor 54 tahun 2019, indikator keberhasilan program Salju, yakni meningkatnya usia harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu, bayi dan anak balita. Kemudian, menurunnya stunting dan kekurangan gizi anak balita.

Menurunnya anemia pada ibu hamil, menurunnya Tuberkulosis, Hipertensi, Diabetes Militus dan HIV. Serta meningkatknya imunisasi dasar lengkap.

Baca: Dinkes Kubu Raya Optimis Bantuan Sepeda Motor Lancarkan Program Salju

Baca: Bupati Muda Pastikan Target Program Salju Dapat Tercapai

Lebih lanjutnya, Muda mengatakan tujuan pemberian sepeda motor Salju ini untuk memacu semangat tim yang memberikan layanan kesehatan.

"Sehingga kita dapat cepat bertindak, ketika mengetahui di wilayah tersebut ada yang membutuhkan layanan medis," paparnya.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini terus berupaya berperan aktif guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kubu Raya.

"Di sinilah kita membangun kesadaran gerakan kesehatan itu memang harus dibangun dalam satu pola masif. Tentunya
melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat," terangnya.

Guna pengoptimalkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan melalui program Selasa Jumat (Salju). Muda memastikan dapat tercapai.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved