Breaking News:

FIFGROUP Resmikan Reading Corner di SMKN 2 Singkawang

PT Federal International Finance atau FIFGROUP meresmikan FIFGROUP Reading Corner di SMKN 2 Singkawang, Jalan Bambang Ismoyo

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Corporate Sosial Responsibility Departmenr Head, Kinalson Tarigan (Kanan) memberikan secara simbolis berupa reading corner pada SMKN 2 Singkawang yang diterima Kepala Sekolah SMKN 2 Singkawang, H Aprizal S.Pd M.Pd di SMKN 2 Singkawang, Jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (22/10/2019). Ist 

FIFGROUP Resmikan Reading Corner di SMKN 2 Singkawang

SINGKAWANG - PT Federal International Finance atau FIFGROUP meresmikan FIFGROUP Reading Corner di SMKN 2 Singkawang, Jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (22/10/2019).

Peresmian dilakukan oleh Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP, Sutjahja Nugroho Kepala Sekolah SMKN2, disaksikan oleh jajaran Manajemen, Kepala Cabang FIFGROUP dan perwakilan SMK.

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota.

Sebagai salah satu perusahaan multifinance 6 terbesar di Indonesia FIFGROUP harus didukung oleh tenaga karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Baca: Hadirkan Manfaat, Satu FIF Group Bagi Negeri Hadir di 10 Titik Kalimantan

Baca: Program FIF Group, Permudah Akses Pembiayaan UMKM

Baca: Pembiayaan Kredit Mikro FIF Group Capai Rp 2,7 Miliar

"Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 Ribu Karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya," kata Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP, Sutjahja Nugroho

Kebutuhan pemenuhan karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan yang mendorong keberlangsungan proses bisnis di FIFGROUP.

Atas latar belakang tersebut FIFGROUP berupaya memperluas kerjasama terhadap mitra mulai dari Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas.

Tahun ini FIFGROUP mendirikan dan meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota di Indonesia.

“Reading Corner” adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi.

Tempat tersebut merupakan kerjasama sinergis antara FIFGROUP dan SMK Unggulan di 5 kota yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGROUP.

Reading Corner telah dilaksanakan di 3 Kota yaitu Kota Bogor SMK PGRI 3 Bogor pada tanggal 10 Mei 2019, Kota Jakarta (Sunter) SMK Hang Tuah 1 tanggal 20 Mei 2019, Yogyakarta SMK 1 Ngelipar pada tanggal 21 Juni 2019 dan 2 Kota terakhir yaitu Kota Singkawang SMKN 2 Singkawang pada Jumat, 18 Oktober 2019 dan Kota Tanjung Jabung SMKN 1 Tanjung Jabung pada tanggal 23 Oktober 2019.

Selain untuk mendorong minat pelajar untuk membaca buku, FIFGROUP “Reading Corner” digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan.

Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP.

"Harapannya dengan didirikannya FIFGROUP Reading Corner dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana yang berbeda, kondusif, dan menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved