Kubu Raya Dilanda Banjir, Bupati Muda Pastikan Beri Bantuan Bedah Rumah Pada Korban

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meninjau langsung rumah warga yang tergenang banjir di Jl Parit Cabang Kiri, perbatasan Desa Teluk

Kubu Raya Dilanda Banjir, Bupati Muda Pastikan Beri Bantuan Bedah Rumah Pada Korban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meninjau lokasi banjir di Jl Parit Cabang Kiri, perbatasan Desa Teluk Kapuas dan Parit Baru, Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (19/10/2019). 

Kubu Raya Dilanda Banjir, Bupati Muda Pastikan Beri Bantuan Bedah Rumah Pada Korban

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meninjau langsung rumah warga yang tergenang banjir di Jalan Parit Cabang Kiri, perbatasan Desa Teluk Kapuas dan Parit Baru, Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (19/10/2019).

Bupati Muda memastikan pemerintah bersama dinas terkait akan memberikan bantuan bedah rumah berupaya peninggian.

"Rata-rata rumah yang tergenang antara 10 hingga 20 sentimeter. Jadi kita lakukan terobosan untuk program bedah rumah," kata Muda kepada Tribun Pontianak.

Lebih lanjutnya, bantuan bedah rumah ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Kubu Raya Tahun 2020.

"Kita akan lakukan peninggian lantai rumah warga. Ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir dampak dari air pasang. Seperti risiko aliran listrik maupun binatang," terangnya.

Menurutnya, berdasarkan data Jalan Parit Cabang Kiri, perbatasan Desa Teluk Kapuas dan Parit Baru merupakan dataran rendah.

"Setiap musim hujan apalagi intensitas curah hujan yang tinggi pasti akan tergenang. Dan kita juga telah melakukan survei, agar ke depannya air dapat surut lebih cepat," jelasnya.

Guna menanggulangi persoalan banjir ini, Muda menambahkan Pemkab Kubu Raya dan pihak provinsi akan bersama-sama mengatasi.

Baca: VIDEO: Bupati Muda Tinjau Lokasi Banjir Cabang Kiri Desa Parit Baru

Baca: Atasi Banjir, Dinas PUPR Kubu Raya Akan Lakukan Normalisasi Saluran Cabang Kiri

Baca: Terkait Bantuan Banjir Cabang Kiri, Juni Wardana Sebut Akan Didata Terlebih Dahulu

Muda pun meminta kepada RT setempat dan dinas terkait untuk mendata rumah warga yang tergenang banjir agar dapat segera ditangani.

Halaman
1234
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved