Suryati Ajak Masyarakat Daftar dan Buktikan Manfaat Program JKN-KIS

Dengan begitu, saya buktikan sendiri bahwa rumor negatif mengenai program JKN-KIS itu tidak benar

Suryati Ajak Masyarakat Daftar dan Buktikan Manfaat Program JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AGUS PUJIANTO
Suryati menunjukan kartu kepsertaan BPJS 

Suryati Ajak Masyarakat Daftar dan Buktikan Manfaat Program JKN-KIS

SINTANG - Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang selama ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dirasakan langsung oleh Suriyati, peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah-Pegawai Negeri (PPU-PN) dengan hak perawatan kelas I. 

Pada saat ditemui disela-sela kesibukannya, Ibu berusia 50 tahun yang merupakan warga Jalan MT. Haryono Kelurahan Sengkuang Kabupaten Sintang ini dengan senang hati bercerita mengenai pengalaman perdananya merasakan manfaat program JKN-KIS pada saat dirinya menjalani kondisi rawat inap akibat penyakit yang dideritanya.

Baca: Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kondusifitas

Baca: VIDEO: Ribuan Pelajar SD/MI Ikuti Khataman Quran Massal di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

“Pertama kali saya menggunakan kartu KIS dari sekian lama kepemilikan saya, waktu itu saya merasa ada yang tidak beres pada kaki saya. Sehingga saya putuskan untuk melakukan check up di rumah sakit. Hasilnya, saya diberitahukan bahwa terdapat adanya peradangan sendi yang menyebabkan saya harus menjalani rawat inap serta melakukan terapi (Fisiotherapy)," kata Suryati

Sempat ragu akan pelayanan dan manfaat program JKN-KIS pada saat itu, kini Suryati telah membuktikan sendiri berdasarkan pengalaman dirinya pribadi.

“Jujur saya sempat ragu waktu itu menggunakan kartu KIS, karena mendengar adanya keluhan kalau terdapat perbedaan pelayanan antara pasien BPJS dan pasien umum. Tetapi saya beranikan diri untuk tetap menggunakannya. Alhasil, kenyataan berbeda yang saya rasakan dari apa yang saya dengar. Biaya yang sudah pasti ditanggung asalkan sesuai prosedur, juga pelayanan yang baik itu yang saya rasakan selama menjalani pengobatan," ungkapnya. 

Berangkat dari pengalamannya merasakan langsung manfaat program JKN-KIS, kini Suryati ikut  mendorong dan menyadarkan masyarakat umum agar dapat merasakan manfaat seperti dirinya dengan menjadi peserta JKN-KIS. 

"Dengan begitu, saya buktikan sendiri bahwa rumor negatif mengenai program JKN-KIS itu tidak benar. Malah sekarang saya selalu gembar-gembor mengedukasi masyarakat agar menjadi peserta JKN-KIS. Semoga program JKN-KIS dapat terus membantu masyarakat lain yang membutuhkan," sebut Suryati

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved