Bupati Atbah Lantik Dewan Kehormatan PMI Sambas

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, kemarin secara resmi melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI)

Bupati Atbah Lantik Dewan Kehormatan PMI Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat menghadiri pelantikan PMI Sambas. 

Bupati Atbah Lantik Dewan Kehormatan PMI Sambas

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, kemarin secara resmi melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sambas, masa bhakti 2019-2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (16/10/2019).

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh pengurus untuk bekerja secara tulus, ikhlas dan menjaga kepercayaan orang lain dengan baik.

"Saya ingin PMI Sambas dapat go internasional, salah satu caranya PMI Sambas harus berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan dunia internasional," ujarnya.

Ia menjelaskan, latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berkecimpung di bidang sosial serta kemanusiaan telah membentuk cara berpikirnya sehingga mendukung penuh seluruh aktifitas yang akan dilakukan PMI Sambas periode 2019-2024.

Baca: Polisi Beberkan Kronologi Pencabulan Anak Dibawah Umur yang Alami Keterbelakangan Mental

Baca: FOTO: Sidang Gugatan Terhadap Bawaslu Kayong Utara Digelar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu

Baca: Terpilih Sebagai Dewan Kehormatan Perhakin Kalbar, Ahmad Suroso Sampaikan Ucapan Terima Kasih

"Saya menyarankan PMI Sambas agar tidak terlalu bergantung pada Pemerintah Daerah, namun berupaya jalin komunikasi dengan pihak luar. Saya yakin bila untuk kemanusiaan banyak pihak yang akan membantu, ini harus kita jalankan," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika Pemerintah Daerah juga akan berusaha membantu sesuai dengan kemampuannya, melalui hibah dan bansos.

"Hal ini harus sangat selektif sekali penggunaanya, dapat kita lihat hari ini bahwa catatan-catatan aparat penegak hukum terkait hibah dan bansos menyadarkan kita bahwa tidak boleh main-main untuk soal ini, harus lebih hati-hati, lebih selektif, lebih rasional dan lebih ada rasa keadilan dan pemerataan," jelasnya.

Oleh karenanya ia berharap kepada pengurus PMI Sambas periode 2019-2024 agar terus bekerja dengan semangat dan ikhlas.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh pengurus PMI Sambas yang baru saja saya lantik, mudah-mudahan pekerjaan mulia ini merupakan tempat kita untuk beramal, tempat peluang dan ruang untuk meraih pahala serta kebaikan sebanyak-banyaknya dalam amal ibadah," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Atbah juga berharap semoga kedepannya PMI Sambas diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan dapat membantu serta terjangkau oleh masyarakat disaat ada atau tidak ada bencana.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini secara simbolis saya serahkan bantuan satu buah mobil Ambulance dari Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab untuk PMI Sambas serta bantuan untuk saudara kita yang kurang mampu dan anak-anak yatim," tutup Atbah. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved