Penutupan Jembatan Kapuas II Berdampak Kemacetan Parah Pada Kapuas I

Hal itu terbukti, sejak pukul 15.00 WIB saat Tribun Pontianak melihat sekitar Jembatan Kapuas I kemacetan sudah terjadi.

Penutupan Jembatan Kapuas II Berdampak Kemacetan Parah Pada Kapuas I
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kemacetan menuju Jembatan Kapuas I hingga ke Jalan Veteran, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (14/10/2019) siang. Selama 20 hari mendatang, Jembatan Kapuas II akan ditutup sejak pukul 12.00 hingga pukul 24.00, sehingga hanya bisa melewati akses Jembatan Kapuas I. 

Penutupan Jembatan Kapuas II Berdampak Kemacetan Parah Pada Kapuas I

PONTIANAK - Beban Jembatan Kapuas I semakin berat, lalulintas kini terpusat hanya pada jembatan tersebut khususnya pada saat Jam 12.00-24.00 dimana Jembatan Kapuas II ditutup lantaran adanya perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar.

Hari-hari biasa dimana ada alternatif bagi warga untuk melintas karena ada Jembatan Kapuas I dan Kapuas II, kondisi lalulintas Kapuas I selalu macet pada pagi dan sore hari.

Adanya penutupan Kapuas II pasti sangat mempengaruhi lalulintas Kapuas I.

Hal itu terbukti, sejak pukul 15.00 WIB saat Tribun Pontianak melihat sekitar Jembatan Kapuas I kemacetan sudah terjadi.

Baca: FOTO: Jembatan Kapuas II Sementara Ditutup Selama 20 Hari

Baca: Pemasangan Bracing Jembatan Kapuas II, Dishub Kalbar Imbau Kendaraan Besar Menyesuaikan

Bahkan menurut warga yang melintas kemacetan juga terjadi di bagian Pontianak Timur.

Satu diantara warga Pontianak, Reki (31) menjelaskan dengan adanya pentupan Kapuas II menambah kemacetan yang ada di Kota Pontianak khususnya daerah Jembatan Kapuas I.

Ia mencontohkan, di Pontianak Timur kemacetan panjang terjadi, baik dari arah Tanjung Raya 2, maupun di Jalan Sultan Hamid II.

"Makin parah macetnya, biase jam 4 baru macet parah. Sekarang lebih awal dah macet karena semue lewat sini (Kapuas I)," ucap Reki saat ditanya, Senin (14-10/2019).

Bahkan menurutnya untuk melintas di Jembatan Kapuas I dari arah Pontianak Timur memakan waktu lebih dari 40 menit karena kemacetan yang terjadi.

Ia berharap penutupan Jembatan Kapuas II tidak berlangsung lama, karena memberikan dampak kemacetan yang sangat parah di Jembatan Kapuas I. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved