Kalbar Juara II Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Kemenangan ini menambah rentetan prestasi Kalbar yang selama enam tahun selalu meraih tiga besar di kancah nasional dalam lomba yang sama.

Kalbar Juara II Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peraih juara kedua, Saffana Rizqi Qinthara siswa SMA Negeri 1 Pontianak, 

Kalbar Juara II Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

PONTIANAK- Kalimantan Barat  meraih juara kedua pada Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Nasional 2019 dan Pembina Terbaik kedua Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional 2019 untuk Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta pada 07-10 Oktober 2019.

Peraih juara kedua,  Saffana Rizqi Qinthara siswa SMA Negeri 1 Pontianak, merupakan satu di antara tiga peserta perwakilan Kalbar yang berangkat ke Nasional yang bersaing dengan 72 peserta dari 25 provinsi se- Indonesia.

Baca: Irwan: Pemkot Singkawang Komitmen Anti KKN

Baca: Ikuti Kegiatan Anev di Mapolres Landak, Ini Paparan Kapolsek Kuala Behe

Kemenangan ini menambah rentetan prestasi Kalbar yang selama enam tahun selalu meraih tiga besar di kancah nasional dalam lomba yang sama.

Sebelum mewakili Kalbar ke tingkat Nasional, Saffana Rizqi Qinthara memenangkan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat provinsi 2019 bersama Nicken Claris Sakina dari SMA Negeri 1 Singkawang dan Brilian Sander dari SMA Tunas Bangsa Kubu Raya yang telah berlangsung pada 4 - 7 September 2019 di Dangau Hotel Kubu Raya.

Saffana Rizqi Qinthara berhasil meraih Juara II melalui presentasi ide dalam bentuk karya tulis ilmiah berjudul WEMOS (Website Monitoring Sepeda Motor) di hadapan lima orang juri serta menampilkan bakat dibidang seni.

Peserta tidak hanya berlomba, tetapi diberi berbagai materi dari Jasa Raharja, BNN (Badan Narkotika Nasional), Dirjen Sarana Hubdat Kemenhub (Direktorat Jenderal Sarana Hubungan Darat Kementerian Perhubungan), Publik Speaking, Kepribadian dan The Power Social Media.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi dalam penutupan kegiatan menyampaikan bahwa generasi muda sebagai agen perubahan harus bisa memberikan bukti nyata dari apa yang telah di sampaikan dalam presentasinya melalui kegiatan sehari-hari dan komunitas yang diikuti.

"Yang namanya agen perubahan itu harus eksis, harus berbuat sesuatu untuk komunitas, serta terjun langsung dalam kegiatan - kegiatan keseharian. Selalu semangat dalam menyuarakan keselamatan transportasi. Berikanlah contoh pada masyarakat bahwa kesempatan ini adalah suatu keharusan" ungkap Budi Karya Sumardi.

Pada perlombaaan ini juara pertama diraih Muhammad Faturrahman dari SMA Negeri 1 Tarakan, Kalimantan Utara dan Juara ketiga diraih Aminudin Zakaria dari MAN 1 Jombang, Jawa Timur.

Sedangkan juara favorit Putri diraih Anisya Mutiara dari SMA Negeri kota Gajah, Lampung dan favorit putra diraih Riga Aryadi dari SMA Negeri 1 Bangkinang, Riau.

Para pemenang kedepannya akan mendapatkan pendampingan lanjutan secara intensif dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan untuk merealisasikan ide yang tertuang dalam karya ilmiah. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved