Wabup Yohanes Ontot Ikuti Tarian Kreasi Massal Polres Sanggau

Wabup Sanggau dua periode berharap dari tarian massal ini kita saling bisa memahami dari arti keberagaman yang kita miliki.

Wabup Yohanes Ontot Ikuti Tarian Kreasi Massal Polres Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Pasi Ops Kodim 1204/Sanggau, Kasi Pidum Kejaari Sanggau dan ratusan masyarakat saat mengikuti tarian masal multi etnis di Jalan Ahmad Yani atau depan Mapolres dan Kantor Bupati Sanggau, Jumat (11/10/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Wabup Yohanes Ontot Ikuti Tarian Kreasi Massal Polres Sanggau

SANGGAU- Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri acara tarian kreasi massal dalam rangka keberagaman, yang diselenggarakan Polres Sanggau di Jalan Ahmad Yani Sanggau atau depan Mapolres Sanggau, Jumat pagi (11/10/2019).

Hadir juga Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasi Ops, Kapten Agus Mulyanah, Kasi Pidum Kejari Sanggau, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau, H Joni Irwanto, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Anggota TNI dan Polri, Para Pelajar dan Mahasiswa Polnep Sanggau. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sanggau, AkBP Imam Riyadi menyampaikan pagi ini bisa berkumpul disini untuk melaksanakan tarian massal.

Baca: Ratusan Masyarakat Ikuti Tarian Massal Multi Etnis yang Digelar Polres Sanggau

Baca: VIDEO: Tarian Khas Dayak Hibur Tamu dan Undangan di Pembukaan Musda AKLI Kalbar ke XI

"Tarian massal ini yang mana diikuti seluruh pelajar, Mahasiswa Polnep Sanggau, Anggota TNI dan Polri dan masyarakat Sanggau. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan senam kreasi massal ini untuk menjaga dan melestarikan budaya keanekaragaman di Kabupaten Sanggau ini sehingga para generasi muda ini mampu melestarikan budaya yang dimiliki,"katanya.

Dikatakannya, dari melalui tekhnologi informasi yang sangat pesat ini maka budaya-budaya dari luar negeri masuk dengan mudah di Indonesia. 

"Sehingga kita harus mampu membentengi nilai-nilai budaya luhur dan kita juga ingin anak-anak Sanggau mencintai budayanya, memiliki budi pekerti akhlak yang luhur. Untuk tantangan kedepan kita hindari dari ancaman-ancaman  negatif yang begitu pesat dan kedepan berharap generasi muda mampu membangun Sanggau yang bermartabat. Nanti akan dilaksanakan tarian kreasi di jalan protokol ini yang akan dipimpin langsung dari segentar alam dan bisa kita ikuti bersama dalam tarian kreasi massal tersebut,"ujarnya.

Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasi Ops, Kapten Agus Mulyanah mengatakan kegiatan ini seperti yang disampaikan Kapolres bahwasanya untuk Sanggau bermartabat. 

"Sanggau bermartabat artinya Sanggau punya prinsip dan pendirian yang tentunya kita bisa pahami bahwa Sanggau masih bersatu. Kegiatan senam massal dalam rangka keberagaman merupakan suatu ajang silahturrahmi bahwasanya pemuda dan pemudi Sanggau masih mengutamakan ketertiban dan persatuan,"jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sanggau yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka membangun suasana Indonesia menjadi sejuk. 

"Oleh karena itu maka Sanggau yang merupakan bagian dari Indonesia yang terkenal dengan berbagai suku, budaya, RAS, agama dan bahasa yang dimiliki harus mampu untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu. Terkait para generasi z (millenial) ini terkait teknologi yang canggih sangat mudah mendapat berbagai informasi terutama melalui media sosial, sehingga melalui kegiatan tarian kreasi massal kita untuk tetap  terus bisa bersatu,"katanya. 

Wabup Sanggau dua periode berharap dari tarian massal ini kita saling bisa memahami dari arti keberagaman yang kita miliki. 

"Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Sanggau yang sudah banyak berinovasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, yakni dalam mewujudkan Sanggau yang bermartabat serta bersatu dalam keberagaman," ucapnya. 

Dikatakannya, salah satu bentuk agar kita bisa berkomunikasi dengan satu sama lain yaitu melalui tarian kreasi ini. "Mari kita senam bersama-sama dan selamat mengikuti tarian massal dalam rangka keberagaman untuk Indonesia," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved