Ratusan Masyarakat Ikuti Tarian Massal Multi Etnis yang Digelar Polres Sanggau

Ada tiga jenis tarian yang bergema di lapangan yakni tarian dayak, melayu dan tarian modern.

Ratusan Masyarakat Ikuti Tarian Massal Multi Etnis yang Digelar Polres Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Pasi Ops Kodim 1204/Sanggau, Kasi Pidum Kejaari Sanggau dan ratusan masyarakat saat mengikuti tarian masal multi etnis di Jalan Ahmad Yani atau depan Mapolres dan Kantor Bupati Sanggau, Jumat (11/10/2019). 

Ratusan Masyarakat Ikuti Tarian Massal Multi Etnis yang Digelar Polres Sanggau

SANGGAU- Polres Sanggau menggelar tarian masal multi etnis dalam rangka keberagaman di Jalan Ahmad Yani atau depan Mapolres dan Kantor Bupati Sanggau, Jumat (11/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu, Kasi Pidum Kejari Sanggau Eko Agus Wahyudi, Ketua GOW Sanggau Yohana Kusbariah Asisten III Setda Sanggau H Joni Irwanto, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sanggau dan ratusan penari dari unsur pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, Kejaksaan dan ASN di lingkungan Pemkab Sanggau beserta masyarakat di Kota Sanggau.

Ada tiga jenis tarian yang bergema di lapangan yakni tarian dayak, melayu dan tarian modern.

Baca: VIDEO: Tarian Khas Dayak Hibur Tamu dan Undangan di Pembukaan Musda AKLI Kalbar ke XI

Baca: VIDEO: Tarian Sekapur Sirih Sambut Kedatangan Tamu Pontianak Internasional Dragon Boat

 Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya tarian masal multi etnis dalam rangka keberagaman dan untuk memupuk dan menjaga warisan budaya leluhur yang sudah ada di Kabupaten Sanggau ini.

"Harapan saya, keaberagaman budaya ini betul-betul terjaga dan lestari,"katanya.

Selain itu, agar para generasi muda khususnya para pelajar dan mahasiswa memiliki rasa bangga dan mencintai budaya leluhurnya.

"Dan juga untuk kita membentengi generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh yang negatif, khusunya berita-berita hoaks yang berkembang termasuk juga ancaman-ancaman aliran radikal yang ingin memecahbelah NKRI,"ujarnya.

Mengingat tidak lama lagi akan diselenggarakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres mengimbau seluruh masyarakat menjaga situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau untuk mendukung event nasional pelantikan presiden sehingga berlangsung aman dan kondusif.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengapresiasi tarian masal yang digagas Polres Sanggau.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved