VIDEO: Raih Gelar Sarjana Pertanian, Ini Lika Liku Wilda Situngkir Selesaikan Skripsinya.

Statusnya menyandang Gelar Putri Indonesia pun tak lantas membuatnya teristimewa.

Raih Gelar Sarjana Pertanian, Ini Lika Liku Wilda Situngkir Selesaikan Skripsinya.

PONTIANAK - Wilda Octaviana Situngkir, Putri Indonesia Kalimantan Barat 2018, yang juga menyandang Putri Indonesia Pariwisata 2018 terlihat sangat lega dan bahagia setelah dirinya secara resmi menyandang gelar sarjana pertanian dari kampus nya menimba ilmu.

Wilda Situngkir merupakan satu diantara ratusan peserta Wisuda dari Universitas Panca Bhakti Pontianak yang menggelar Wisuda di Qubu Resort, Kamis (10/10/2019).

Dikarenakan kesibukannya, ia mengaku kesulitan menyelesaikan Skripsi nya, sehingga membuat dirinya membutuhkan waktu hingga 6 tahun untuk menyandang gelar Sarjana.

Baca: Wiranto Ditusuk di Banten, Pengamat: Tangkap Aktor Intelektual

Baca: Pisau Ala Ninja Cederai Menko Polhukam! Dokter: Ada 2 Luka Cukup Dalam di Bagian Perut Wiranto

"Jadi memang sempet sedih juga si karena memang, selesai kuliah itu hampir 6 tahun, karena memang kendala waktu, dua tahun lalu sebenarnya aku udah mulai nyusun skripsi cuman karena ada kesibukan untuk mewakili Kalimantan Barat di Nasional, jadi aga terlambat,"katanya.

Disaat menyusun skripsi, Wilda mengaku menemui berbagai kendala, bahkan ia pernah menunggu berjam jam untuk data yang di carinya namun tak menghasilkan apapun.

Statusnya menyandang Gelar Putri Indonesia pun tak lantas membuatnya teristimewa. 

Disaat Sidang, para dosen penguji pun mencercanya dengan berbagai pertanyaan.

Walaupun sempat merasa gerogi, Sidang Skripsi yang telah di nantinya sejak lama itu berlangsung dengan baik dan hasil yang memuaskan iapun di berikan nilai B+ oleh Dosen Penguji atas karya ilmiah yang telah di buatnya.

Wilda Berpesan kepada seluruh kaum milenial Kalbar untuk pantang menyerah dan tidak takut untuk memiliki mimpi yang tinggi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved