Universitas Panca Bhakti Pontianak Wisudakan 603 Mahasiswanya

Universitas Panca Bhakti Pontianak menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda Sarjana Ke-31 yang diselenggarkan di Qubu Resort Kubu Raya

Universitas Panca Bhakti Pontianak Wisudakan 603 Mahasiswanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Suasana Wisuda Sarjana ke-31 Kampus UPB Pontianak, di Qubu Resort, Kamis (10/10/2019). 

Universitas Panca Bhakti Pontianak Wisudakan 603 Mahasiswanya

PONTIANAK - Universitas Panca Bhakti Pontianak menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda Sarjana Ke-31 yang diselenggarkan di Qubu Resort Kubu Raya, Kamis (10/10/2019).

Sebanyak 603 wisudawan mengikuti wisuda ke -31 UPB Pontianak yang terdiri dari Fakultus Hukum diikuti oleh 216 wisudawan, Fakultas Teknik 51 wisudawan, Fakultas Pertanian 96 wisudawan, danEkonomi 240 wisudawan.

Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak Dr. Purwanto, mengatakan UPB Pontianak merupakan universitas pertama di Kalbar.

"Awal beridirinya Kampus UPB Pontianak merupakan gabungan dari sekolah tinggi dan akademi yang di bentuk oleh yayasan Panca Bhakti," ujarnya saat memberi sambutan di Wisuda Sarjana ke - 31 UPB Pontianak.

Baca: Rektor Universitas Panca Bhakti Kunjungan ke Kantor Tribun Pontianak, Bahas Hal-hal Berikut

Baca: Simposium Damkar Panca Bhakti Pontianak Hadirkan Netherlands Brandwees Senior Experts Jean Luijten

Baca: VIDEO: Simposium Pemadam Kebakaran Panca Bhakti Pontianak, Hadirkan Pemateri Luar Negeri

Ia mengatakan proses tersebutnya UPB di tindak lanjuti dengan membuka 4 Fakultas dan sekarang sudah mempunyai 6 prodi.

"Sekarang akreditas keseluruhan dari 4 Fakultas di UPB Pontianak telah terakreditasi B . Beberapa prodi akan di dorong untuk melakukan re akreditasi menjadi akreditasi unggul," ujarnya.

Ia mengatakan dari seluruh PTS di Kalimantan berjumalah 186 baru satu PTS yang terkakreditasi unggul dengan harapan UPB juga bisa menyusul.

Ia mengatakan UPB juga akan menambah prodi baru dengan target tahun 2019- 2020 akan menginisiasi di buka prodi baru pendidikan Program Vokasi, S1 , S2.

"UPB Pontianak nanti akan mempunyai 3 model pendidikan yaitu Vokasional , program S1 dan S2, dan Sekolah pasca sarjanan daoam bentuk linear dan multi ," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini mahasiswa baru yang mendaftar di kampus UPB Pontianak mencapai 998 orang dan mahasiswa aktif pada semester ganji 2019 berjumlah sekitar 4 ribu. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved