Bupati Citra Duani Terima Sertifikat Senggayong Jadi WBTB

Setidaknya terdapat 245 kegiatan dalam rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional selama tujuh hari.

Bupati Citra Duani Terima Sertifikat Senggayong Jadi WBTB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri apresiasi penyerahan sertifikat Senggayong Sukadana yang telah ditetapkan menjadi warisan budaya tak benda nasional di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). 

Bupati Citra Terima Sertifikat Senggayong Jadi WBTB

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri apresiasi penyerahan sertifikat Senggayong Sukadana yang telah ditetapkan menjadi warisan budaya tak benda nasional di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Citra bersyukur karena kesenian musik bambu milik orang bukit sukadana yang hampir punah ini, kini telah diakui secara nasional.

Penyerahan sertifikat ini oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi bersamaan dengan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN).

Baca: VIDEO: Tampilkan Peragaan Busana di Festival Meseum Kalbar

Baca: Agar Maksimal di Pra PON, Percasi Usulkan Anggaran Pembinaan

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu resolusi Kongres Kebudayaan Nasional Tahun 2018, yakni menyediakan ruang bagi keberagaman ekspresi budaya, serta mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan yang inklusif.

"Mudah-mudahan tahun depan akan ada lagi dari Kayong Utara yang akan ditetapkan menjadi WBTB nasional," kata Citra dalam siaran pers Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara.

Kegiatan yang mengambil tema Ruang Bersama Indonesia Bahagia ini berlangsung pada 7--13 Oktober 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Terdapat lima aktivitas utama yang dapat diikuti dan dinikmati oleh publik secara gratis. Di antaranya Kompetisi Permainan Rakyat, Konferensi, Pameran Pemajuan Kebudayaan, Pawai Digdaya Nusantara, dan Pagelaran Karya Budaya.

Baca: Gubernur Hadiri Musda AKLI ke-11, Bantu Bangun Kelistrikan Kalbar

Setidaknya terdapat 245 kegiatan dalam rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional selama tujuh hari.

Terdapat empat kompetisi permainan tradisional, enam kompetisi karya budaya, 27 konferensi kebudayaan, 120 pertunjukan, 17 pameran budaya, 10 lokakarya warisan budaya, 50 ragam kuliner tradisional. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Bupati Kayong Utara hadir bersama Kadis Pendidikan, Ismail, Kabag Humas dan protokol, Jumadi dan Rahadi Kepala Bidang Kebudayaan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved