TRIBUNWIKI

Tips Perawatan Printer Ala Canon, Dijamin Awet Guys

Printer Canon yang sering kali kita gunakan perlu tahu cara merawat sehingga bisa awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang

Tips Perawatan Printer Ala Canon, Dijamin Awet Guys
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Printer Canon 

Tips Perawatan Printer Ala Canon, Dijamin Awet Guys

PONTIANAK - Printer Canon yang sering kali kita gunakan perlu tahu cara merawat sehingga bisa awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Berikut tips cara merawat printer Canon yang dirangkum :

1.       Pastikan menggunakan tinta dan sparepart yang original

Dengan penggunaan produk original atau asli, tidak hanya membuat produk tersebut bisa lebih awet namun performa dan kualitasnya juga dapat terjaga dalam waktu yang lama yang terjamin garansinya.

Baca: Top List Printer Canon Paling Diminati Tahun 2018 - 2019

2.       Printer harus ditempatkan di area yang aman

Terkadang apabila printer diletakkan ditempat yang mudah dijangkau anak-anak sembari bermain bisa saja printer tersebut diisi oleh benda-benda yang tidak seharusnya ada di dalam tempat penyimapanan kertasnya, sehingga rentan terjadi kerusakan pada printer tersebut pada saat roller menarik kertas, tersangkut pula benda tersebut.

3.       Simpan ditempat yang sejuk dan jauh dari luar ruangan

Debu dan kotoran sangat rentan masuk ke dalam bagian roller printer dan bisa saja masuk ke dalam printhead, sehingga roller printer akan mudah karatan / rusak sehingga penarikan kertas tidak maksimal. Apabila masuk ke printhead, kotoran akan menyumbat tinta keluar sehingga hasil cetak tidak sempurna.

Baca: OPPO Siap Perkenalkan Reno 2 Series di Indonesia

4.       Lakukan Nozzle Check secara berkala

Proses Nozzle Check mirip seperti check up di dokter, kita akan tahu “penyakit” hasil cetak apabial sudah di cek, sehingga proses nozzle check harus dilakukan minimal sebulan sekali agar kita dapat dengan mudah memantau status dari printer tersebut.

5.       Gunakan printer secara rutin

Untuk penggunaan printer sebaiknya tidak ada jeda terlalu lama untuk menghindari kering pada tinta dan aus pada roller. Sebisa mungkin dalam seminggu 1 kali lakukan print atau copy dokumen.

Baca: 10 Boy Grup K-Pop dengan Penjualan Digital Gaon Tertinggi Sejak 2013, Bukan BTS di Puncak!

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved