Siap Maju Pilkada Sintang 2020, Ini Pertimbangan Jeffray Edward

Saya sudah menyampaikan siap secara pribadi siap, tergantung partai mengizinkan atau tidak.

Siap Maju Pilkada Sintang 2020, Ini Pertimbangan Jeffray Edward
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AGUS PUJIANTO
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward 

Siap Maju Pilkada Sintang 2020, Ini Pertimbangan Jeffray Edward

SINTANG- Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyatakan siap maju dalam Pilkada Kabupaten Sintang yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Pernyataan ini disampaikan di hadapan awak media saat jumpa pres di Kedai Kopi Medan, Selasa kemarin.

“Saya siap dicalonkan bakal calon bupati untuk ikut kontestasi Pilkada nanti,” Kata Jeffray mantap.

Jika di Pilkada sebelumnya Jeffray merekomendasikan kader lain, tahun depan Jeffray benar-benar yakin untuk maju mencalonkan diri pada pemilihan Bupati Sintang. “Saya sudah tiga kali jadi ketua DPC. Setiap Pilkada, saya selalu menyerahkan ke kader lain, karena saya tidak siap. Tahun ini, saya menyampaikan siap dengan segala resikonya,” ujarnya.

Meski belum ada rekomendasi resmi dari DPP PDIP, Jeffray mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari pusat.

Baca: PDIP Kalbar Buka Peluang Usung Kader Punya Elektabilitas Tinggi

Baca: Kembali Jadi Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Ini Harapan Jeffray Edward

“Sampai hari ini, DPP dan DPD sudah merestui saya untuk maju (secara lisan), walaupun surat rekomendasi belum. Karena pertimbangannya bahwa menetapkan paslon harus di survey terlebih dahulu,” katanya.

Ada dua nama yang mencuat kader PDI-P yang diprediksi meramaikan Pilkada Kabupaten Sintang 2020: Jeffray Edward, dan Yohanes Rumpak. Kedua kader Partai PDI-P ini bahkan sudah mendaftarkan diri di PDI-P. Menurut Jeffray, proses penjaringan di PDI-P diutamakan kader partai.

“Intinya kita sebagai kader biasanya ikut ambil bagian. Selain saya ada Yohanes Rumpak yang juga didaftarkan. Kalau melihat dari yang sudah ada, berarti ada dua orang yang didaftarkan untuk ikut pilkada. Proses selanjutnya tentu partai yang akan memproses,” beber Jeffray.

Jeffray mengaku dirinya dan Yohanes Rumpak sudah menghadap Sekjen PDI-P membahas soal kesiapan pencalonan.

“Saya dipanggil bersama pak Rumpak. Secara lisan saya sudah direstui. Saya sudah menyampaikan siap secara pribadi siap, tergantung partai mengizinkan atau tidak. Perintah partai boleh, kita maju. Karena kami kader partai harus siap ketika ada penugasan partai,” tukasnya.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved