Inilah Alasan Jembatan Kapuas II dalam Waktu Dekat akan Ditutup Total

Pasalnya selama proses pengerjaan akses tersebut akan tutup total demi kelancaran pengerjaan dan keselamatan para pengendara sendiri.

Inilah Alasan Jembatan Kapuas II dalam Waktu Dekat akan Ditutup Total
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalbar, AKBP Andis Arya. 

Inilah Alasan Jembatan Kapuas II dalam Waktu Dekat akan Ditutup Total

PONTIANAK - Pihak Ditlantas Polda Kalbar siap mengamankan arus lalulintas selama proses pengerjaan pemasangan bracing atau pengikat angin Jembatan Kapuas II.

Pasalnya selama proses pengerjaan akses tersebut akan tutup total demi kelancaran pengerjaan dan keselamatan para pengendara sendiri.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalbar, AKBP Andis Arya menegaskan pihaknya siap melakukan pengamanan karena sesuai kesepakatan bersama jembatan harus ditutup.

Ia menjelaskan sementara akses ditutup, maka harus ada solisi diberikan pada warga yang berlalulintas.

Baca: Minggu Ini Jembatan Kapuas II akan Ditutup Mulai 12 Siang Hingga 12 Malam

Baca: PUPR Kalbar Gelar Rapat Koordinasi Pemasangan Bracing Jembatan Kapuas II

"Berkaitan dengan masalah pengamanan pemasangan bracing yang diperkirakan selama 20 hari, arus lalulintas supaya tidak menggangu proses pengerjaan dan menjamin masalah keamanan karena dari pihak pekerja juga ingin memastikan keamanan maka tutup total," ucap Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalbar, AKBP Andis Arya saat diwawancarai, Rabu (9/10/2019).

Ia menegaskan semua sudah satu suara pada saat pengerjaan itu tutup total dengan waktu yang telah disepakati, pukul 12.00-24.00 WIB.

Saat ini tinggal menunggu kapan dimulainya pengerjaan, namun dipastikan dalam waktu dekat.

"Arus lalulintas yang ditutup total maka solusi harus diberikan pada masyarakat. Maka kita mengalihakan melalui Jembatan Kapuas I dan fery penyeberangan. Jembatan kapuas 1 hanya boleh untuk mobil-mobil kecil," tegasnya.

Sementara mobil kapasitas besar disepakati ada jam-jam kerjanya, hal Ini untuk keselamatan bersama dan kelancaran pengerjaan pemasangan bracing. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved