Diduga Miliki 18,78 Gram Sabu, Seorang Pria Diamankan Sat Resnarkoba Polres Singkawang

Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Singkawang mengamankan terduga pengedar Narkoba jenis sabu berinisial AN (32) di Jalan Raya Sagatani

Diduga Miliki 18,78 Gram Sabu, Seorang Pria Diamankan Sat Resnarkoba Polres Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Singkawang mengamankan terduga pengedar Narkoba jenis sabu berinisial AN (32) di Jalan Raya Sagatani, Kelurahan Sijangkung, Kecamarqn Singkawang Selatan, Selasa (8/10/2019). 

Diduga Miliki 18,78 Gram Sabu, Seorang Pria Diamankan Sat Resnarkoba Polres Singkawang

SINGKAWANG - Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Singkawang mengamankan terduga pengedar Narkoba jenis sabu berinisial AN (32) di Jalan Raya Sagatani, Kelurahan Sijangkung, Kecamarqn Singkawang Selatan, Selasa (8/10/2019).

"Berat kotor 18,78 gram, belum dikurangin kantong-kantong klipnya," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Narkoba, Iptu Robert Damanik, Rabu (9/10/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan sekitar awal Oktober 2019 didapat informasi bahwa di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan ada pengedar Narkoba jenis sabu yang meresahkan masyarakat sekitar.

Setelah didapat informasi tentang ciri-ciri dan alamat pelaku, dilakukan penangkapan pada Selasa (8/10/2019) sekira pukul 10.00 Wib unit I sat resnarkoba res Skw melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku sempat tidak mengakui ada menjual Narkoba jenis sabu, setelah diinterogasi. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan di dalam kamar rumah.

Petugas menemukan 41 paket klip plastik kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu dan lima buah paket kantong klip kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu yang diikatkan di baju yang bergantung di dekat pintu kamar pelaku yang kemudian diakui barang tersebut adalah miliknya.

Baca: Kapolresta Ade Ary Kembali Temukan Lokasi Parkir Pengguna Narkoba dan Amankan 8 Orang

Baca: Seorang Pekerja Bangunan di Mempawah Dicegat Polisi Usai Membeli Sabu di Pontianak

Baca: LS Dibuntuti Sampai ke Pontianak, Pulang ke Mempawah Bawa Sabu Langsung Dicokol Polisi

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di ruangan kamar lainnya dan ruang tamu rumah pelaku yang disaksikan oleh Ketua RT setempat dan warga.

Lalu ditemukan lagi barang bukti lain berupa bong alat hisap sabu yang terbuat dari botol plastik merk larutan cap kaki tiga yang di atas tutup botol ada dua buah pipet terletak di belakang kulkas.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika. Setelah penggeledahan kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Singkawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan di antaranya 41 paket plastik klip kecil berisi diduga narkotika jenis sabu. Lima paket plastik klip kecil berisi diduga narkotika jenis sabu.

Satu buah kantong kantong plastik hitam. Satu helai baju kaos merk ADIDAS warna Coklat. Satu buah bong alat hisap sabu terbuat dari botol plastik larutan penyegar cap kaki tiga yang pada tutupnya terpasang dua buah pipet.

Satu buah botol kaca. Satu buah handphone merk OPPO warna merah. Satu buah handphone merk OPPO warna Silver dan uang tunai diduga hasil penjulan sabu sejumlah Rp 700 ribu.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak


"Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika," jelasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved