Peran Akademisi dalam Membangun BUMDes Bentuk Pengabdian Pada Masyarakat

Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang pertama ialah Pendidikan, Pengajaran, dan yang ke tiga Pengabdian pada Masyarakat

Peran Akademisi dalam Membangun BUMDes Bentuk Pengabdian Pada Masyarakat

PONTIANAK - Sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian pada Masyarakat dapat menjadi peran akademisi dalam mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa-desa mandiri.

Menurut Dosen Fakultas Ekonomi Untan Dr Nelly Yantiana MM Ak Ca, diharapkan seluruh akademisi dapat menjadi pendamping BUMDes yang merupakan peran wujud nyata dari akademisi terkait dengan pengabdian kepada masyarakat.

"Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang pertama ialah Pendidikan, Pengajaran, dan yang ke tiga Pengabdian pada Masyarakat," ungkap Dosen Ekonomi dengan gelar CMA CPA tersebut.

Baca: Jadi Pembina Upacara, Kapolres Landak Sampaikan 3 Hal Ini

Baca: Kepala BKKBN Kalbar Kusmana Apresiasi Antusiasme Warga Mempawah Pasang Kontrasepsi Implan

Peran akademisi dalam penelitian dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk terwujudnya satu di antara kriteria desa mandiri untuk memiliki BUMDes. Oleh karena itu, diharapkan para akademisi dapat langsung terjun ke lapangan untuk memberikan sumbangan pemikiran sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved