Lakukan Tindak Pidana Curanmor, Seorang Pemuda Ditangkap Anggota Polsek Manis Mata

Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Manis Mata dan telah digiring ke Mapolres Ketapang.

Lakukan Tindak Pidana Curanmor, Seorang Pemuda Ditangkap Anggota Polsek Manis Mata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Pelaku beserta barang bukti saat diamankan oleh anggota Polsek Manis Mata. 

Lakukan Tindak Pidana Curanmor, Seorang Pemuda Ditangkap Anggota Polsek Manis Mata

KETAPANG - Unit Reskrim Polsek Manis Mata membekuk seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Desa Kemuning Kecamatan Manis Mata.

Tersangka berinisial, YK (20) merupakan warga Dusun sekakai, Desa Buntuk Sari, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang.

Pelaku dibekuk petugas saat akan menjual hasil curiannya di desa batu payung kecamatan marau Kabupaten Ketapang, Sabtu (5/10/2019).

Baca: Kebakaran Rumah Ajis Gegerkan Warga Kampung Paoh

Baca: Penyebab Ustadz Abdul Somad Batal Sampaikan Tabligh Akbar di Kudus

Penangkapan bermula saat Petugas Reskrim Polsek Manis Mata menerima laporan dari korban, Edi Efendi (40), warga Desa Kemuning Kecamatan Manis Mata perihal sepeda motor merek Honda Revo Hitam Plat KB 6525 ZJ miliknya yang hilang saat dipinjam pakaikan kepada temannya, Edi Kurniawan, pada Selasa (01/10).

"Benar.  Hari selasa lalu tanggal 01 oktober 2019, Polsek Manis Mata telah menerima laporan tentang tindak pidana curanmor dari pelapor atas nama Edi Efendi yang dimana menurut laporan korban bahwa pada hari sabtu 28 September 2019 lalu sekitar pukul 18.00 Wib. Korban meminjamkan sepeda motornya kepada teman korban bernama, Edi Kurniawan. Dan dibawa lah sepeda motor tersebut ke rumah Edi Kurniawan yang beralamat di Dusun Sukakarya, Desa Silat Kecamatan Manis Mata, dan pada hari yang sama sekitar pukul 18.30, Edi memarkirkan sepeda motor tersebut di halaman rumahnya dengan posisi kunci motor yang masih berada di jok sepeda motor, dan sekitar pukul 02.00 dini hari nya, Edi baru menyadari bahwa kunci motor masih tertinggal di jok. Saat Edi mendatangi tempat parkiran motor, motor Revo tersebut sudah raib," jelas Kapolsek Manis Mata, AKP Yafet melalui anggota Reskrim Manis Mata, Bripda Benny, Senin (07/10) malam.

Atas dasar laporan tersebut, Polsek Manis Mata yang dibantu Polsek Marau melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang memang sudah dicurigai oleh Petugas.

Pengintaian petugas berhasil, tepat hari Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 16.00 wib, pelaku dibekuk saat menjual barang bukti sepeda motor ke satu diantara warga di Desa Batu Payung Kecamatan marau dengan harga Rp 2 juta.

Menurut pengakuan pelaku, dirinya berniat mencuri motor tersebut dikarenakan pada saat dirinya melewati TKP, pelaku melihat sebuah sepeda motor yang terparkir didepan rumah warga dengan posisi kunci tertinggal di jok motor.

Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Manis Mata dan telah digiring ke Mapolres Ketapang.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved