Menjalin Keakraban Warga dan Satgas TMMD Makan Bersama

Kebersamaan antara Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Singkawang dengan masyarakat tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik saja.

Menjalin Keakraban Warga dan Satgas TMMD Makan Bersama
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Kegiatan, makan siang bersama antara warga dan satgas TMMD. 

Menjalin Keakraban Warga dan Satgas TMMD Makan Bersama

SAMBAS - Kebersamaan antara Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Singkawang dengan masyarakat tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik saja.

Akan tetapi juga ketika makan siang bersama masyarakat. Mereka makan seadanya, demi menciptakan rasa kebersamaan yang penuh kehangatan.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Risna Priyana dan kawan-kawanya. Mereka terlihat sangat menikmati momen makan bersama dengan warga sekaligus orang tua asuhnya.

Praka Joko dan anggota Satgas TMMD lainnya bersama orang tua asuh menyantap makanan yang dihidang penuh keharmonisan, keakraban layaknya seperti keluarga sendiri.

Baca: Ipda Sunarli Ajak Pelajar SMA Lumar Pintar Bermedia Sosial

Baca: Satgas TMMD Ke-106 Lakukan Pengecoran Pangkal Jembatan

Baca: Satgas TMMD Bahu Membahu dengan Masyarakat Kerjakan Pondasi Jembatan

"Sudah lama tidak berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Saya bersyukur melalui program TMMD ini bisa merasakan momen itu dengan orang tua asuh," ujarnya.

Dikatakan Praka Antara Risna, penyambutan dan perlakuan orang tua asuh sama persis ketika ia di rumah sendiri tak ada beda sama sekali.

"Orang tua asuh sangat baik dan penuh perhatian," sambungnya, Minggu (6/10/2019).

Sementara itu, Sadun warga Desa Mekar Jaya yang juga orang tua asuh sangat bersyukur rumahnya ditempati oleh prajurit TNI.

"Kami senang bapak-bapak TNI berkenan menjadi anak asuh. Kalau saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri," ucapnya.

Untuk diketahui, Makan bersama ini dilakukan sebelum Satgas berangkat ke lokasi untuk bergotong royong bersama warga setempat mengerjakan program TMMD reguler ke 106 Kodim 1202/Singkawang di Desa Mekar Jaya.

 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved