Bupati Jelaskan Makna Tagline Parade Scooter Borneo Ke-16 di Ketapang

Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut baik adanya Parade Scooter Borneo 16 yang diselenggarakan di Kabupaten Ketapang

Bupati Jelaskan Makna Tagline Parade Scooter Borneo Ke-16 di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wabup, Suprapto, Sekda, Farhan dan Forkopimda Ketapang berkeliling menggunakan Vespa di jalan-jalan Kota Ketapang. Foto Istimewa 

Bupati Jelaskan Makna Tagline Parade Scooter Borneo Ke-16 di Ketapang

KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut baik adanya Parade Scooter Borneo 16 yang diselenggarakan di Kabupaten Ketapang, Sabtu (05/10/2019).

Ia mengaku kalau sekitar dua bulan lalu panitia pelaksana kegiatan ada menemui dirinya, untuk kesediaan membuka kegiatan. Ia sempat bertanya apa tagline kegiatan tersebut, dijelaskan panitia adalah tagline-nya dalah, Begoyo, Begalor, Bedulor.

Diterangkan Bupati, Begoyo artinya kurang lebih traveling atau touring.

Sedangkan begalor dapat diartikan bersilaturahmi. Dengan begalor akan ada berdulor, artinya bersaudara.

Dengan tagline seperti ini, dapat dimaknai, dengan traveling atau touring bersama-sama akan muncul silaturahmi dan saling mengenal.

Pada akhirnya, menjadi akrab, dapat bertukar informasi dan wawasan sehingga dapat bermanfaat dalam mengisi pembangunan, khususnya mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.

Baca: Lantik Puluhan Pejabatan Struktural, Ini Pesan Bupati Martin Rantan

Baca: Parade Scooter Borneo Ke-16 Berlangsung di Ketapang, Bupati dan Istri Turut Serta Pakai Vespa

Baca: Scooter Kalbar Gelar Even Parade Scooter Borneo

"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang kepada scooteris peserta parade scooter Borneo di Kabupaten Ketapang, Kota Ale-Ale," katanya.

Bupati Ketapang berharap semoga scooteris dapat merasa nyaman dan dapat menikmati perjalanan dan keindahan alam di Kabupaten Ketapang, sehingga sekembalinya dari Kabupaten Ketapang nanti akan membawa kesan dan kenangan indah serta, keinginan untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Ketapang. Bupati menyambut baik acara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kembali semangat persaudaraan diantara kita dimana informasi yang kita dengar rasa persaudaran sedang terusik.

"Mudah-mudahan Bumi Kalimantan tetap bersatu dalam menjaga dan merawat negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Bupati Ketapang.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved