Parade Scooter Borneo Ke-16 Berlangsung di Ketapang, Bupati dan Istri Turut Serta Pakai Vespa

Parade scooter Borneo ke 16 tahun 2019 berlangsung di Kabupaten Ketapang dan resmi dibuka oleh Bupati Ketapang

Parade Scooter Borneo Ke-16 Berlangsung di Ketapang, Bupati dan Istri Turut Serta Pakai Vespa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wabup, Suprapto, Sekda, Farhan dan Forkopimda Ketapang berkeliling menggunakan Vespa di jalan-jalan Kota Ketapang. Foto Istimewa 

Parade Scooter Borneo Ke-16 Berlangsung di Ketapang, Bupati dan Istri Turut Serta Pakai Vespa

KETAPANG - Parade scooter Borneo ke 16 tahun 2019 berlangsung di Kabupaten Ketapang dan resmi dibuka oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos di Pentas seni Pendopo Bupati Ketapang, Jalan KH Agus Salim, Sabtu (05/10/2019).

Begoyo, Begalor, Bedulor, menjadi “tagline” yang dipilih Parade Scooter Borneo ke 16 Kabupaten Ketapang Tahun 2019 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ketapang bersama istri (Ny.Elisabet Betty Martin), Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto, Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat S.IK, MH, Ketua DPRD Ketapang, M.Febriadi S.Sos, M.Si, Sekda Ketapang H.Farhan SE, M.Si, Kasdim 1203 Ketapang, Ketua KNPI ketapang, Junaidi SP, M.Si dan tamu undangan lainnya ikut keliling Kota Ketapang menggunakan vespa.

Selaku panitia pelaksana parade Scooter Borneo 16 Kabupaten Ketapang, Priyo Nugroho bahwa tujuan diadakan kegiatan Parade Scooter Borneo adalah menjadikan ajang silaturahmi antar pecinta scooter yang ada di Indonesia pada umumnya dan di Pulau kalimantan pada khususnya.

Baca: VIDEO: Tenggelamkan Belasan Kapal, Menteri Susi : Kalian Mau Investasi Atau Mau Nyolong

Baca: Tokoh Masyarakat Pontianak Utara Berikan Hadiah Umroh kepada AIPDA Agus

Selain itu, mengenalkan nilai budaya, keanekaragaman baik tempat rekreasi /wisata maupun berbagai macam tempat bersejarah Kabupaten Ketapang atau kegiatan touring wisata bersama.

Demikian juga memberi pemahaman lebih tentang aturan-aturan berlalu lintas bagi pemakai jalan. Selain itu, dimaksudkan untuk menciptakan kebersamaan dalam berlalu lintas untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara.

"Mayoritas pada club motor adalah para generasi muda, maka kegiatan ini juga bertujuan untuk ikut serta dalam membina generasi muda kearah yang positif, menanamkan sikap toleran, anti kekerasan maupun anti narkoba dan ikut serta mensukseskan disiplin dan tats tertib berlalu lintas," tegas Priyo Nugroho.

Peserta Parade Scooter Borneo ke 16 kali ini dihadiri atau diikuti tidak hanya para scootris dari Pulau Kalimantan saja, tetapi hadir bersama para scootris dari luar Pulau Kalimantan.

Diantaranya Scoter's Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi, Jawa Barat, Jakarta, Bali, Sumatera dan ada juga peserta dari Malaysia.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved