TRIBUNWIKI

Berkarir Tanpa Melupakan Tugas Sebagai Ibu Rumah Tangga, Ini Profil Dini Eka Wahyuni

Menjadi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Dini Eka Wahyuni juga memahami hak dan kewajibanya sebagai seorang istri dan ibu

Berkarir Tanpa Melupakan Tugas Sebagai Ibu Rumah Tangga, Ini Profil Dini Eka Wahyuni
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Dini Eka Wahyuni 

Berkarir Tanpa Melupakan Tugas Sebagai Ibu Rumah Tangga, Ini Profil Dini Eka Wahyuni

PONTIANAK - Menjadi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Dini Eka Wahyuni juga memahami hak dan kewajibanya sebagai seorang istri dan ibu.

Ditanya soal manajemen rumah tangga, ia mempunyai cara yang unik. Kesibukan ia dan suami juga tidak menghalangi dirinya untuk bisa berkomunikasi dengan suami dan anak-anaknya.

"Kewajiban saya sebagai istri dan ibu tentu mendidik anak-anak saya, saya mengajarkan mereka tentang disiplin dan tepat waktu. Karena saya ingin anak-anak itu bisa bersikap dewasa, pastinya dengan didikan yang lembut dan penuh kasih sayang," ujarnya.

Baca: FOTO: Cantiknya Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Pontianak, Dini Eka Wahyuni

Saat ia bekerja, kadang ia juga membagi waktu dengan suami untuk menjemput anak-anak. Ia memotivasi anak-anaknya dengan cara dan akhlak yang baik. Seperti anak pertamanya yang kini sedang menempuh pendidikan di pesantren.

Dini juga mencoba, bagaimana menyikapi setiap realitas yang dihadapi. Seperti dalam dunia pekerjaan, ia merasa bersyukur karena banyaknya bersabar dan menjadi benteng baginya untuk taat aturan sebagai seorang ASN.

"Berbagai macam karakter sudah saya hadapi, saya disini bertugas sebagai pelayan, ASN itu adalah pelayan masyarakat, dimana kita hadir dengan UU untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat sesuai dengan Tupoksi yang ada disetiap lembaga," sebutnya.

Baca: Profil Smartwomen: Rara Ichzawynia Yang Anggun dan Cantik Jelita  

Dengan karakter wanita yang lembut dan tegas, ia mengaku bahwa inovasi dan sikap multitasking harus bisa ia ciptakan baik bagi instansi dan juga istri dan ibu bagi keluarganya.

Nama: Dini Eka Wahyuni, SSTP, MT

Unit Kerja: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved