Tim Penggerak PKK Kota Singkawang Lakukan Pembinaan Program dan Kegiatan HATINYA PKK

Tim Penggerak PKK Kota Singkawang bersama-sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Singkawang Selatan

Tim Penggerak PKK Kota Singkawang Lakukan Pembinaan Program dan Kegiatan HATINYA PKK
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Penggerak PKK Kota Singkawang bersama-sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Singkawang Selatan dan Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan se-Kecamatan Singkawang Selatan melakukan pembinaan program dan kegiatan HATINYA PKK di Kampung Mesen, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Minggu (6/10/2019). 

Tim Penggerak PKK Kota Singkawang Lakukan Pembinaan Program dan Kegiatan HATINYA PKK

SINGKAWANG - Tim Penggerak PKK Kota Singkawang bersama-sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Singkawang Selatan dan Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan se-Kecamatan Singkawang Selatan melakukan pembinaan program dan kegiatan HATINYA PKK di Kampung Mesen, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Minggu (6/10/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengatakan dengan adanya Program Kotaku dan disambut dengan program menghias kampung oleh Forum Mahasiswa Singkawang sehingga menjadi Kampung Mesen atau Kampung Berhias.

Juli berharap agar seluruh masyarakat di Kampung itu bisa menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkannya dengan menanami tanam-tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Kampung kita kan sudah cantik, makanya harus dijaga dirawat dan dipertahankan serta ditingkatkan terus," katanya.

Baca: Julianti Minta Ketua PKK Seponti Benahi Kader di Desa-Desa

Baca: Julianti Effendi Ahmad Lantik Tim Penggerak PKK Kecamatan Seponti

Baca: Wakil Bupati Sintang Askiman Buka Rakor PKK se-Kabupaten Sintang

Lebih lanjut Ia menjelaskan caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan menerapkan program PKK yaitu HATINYA PKK.

Dengan memanfaatkan halaman pekarangan, selain bisa meningkatkan derajat kesehatan dan perekonomian, juga bisa menambah keindahan bagi lingkungan kampung Mesen tersebut.

Bila masyarakat semua bisa menanam sayur buah dan lain-lain, selain akan hemat dalam belanja, kebutuhan akan sayur dan buah terpenuhi dengan lebih sehat.

"Ikan laut sudah berlimpah, produksi terasi juga akan laris kalau dalam pengolahan di tempat lingkungannya yang higienis," tuturnya.

Lebih lanjut Juli juga melakukan pembinaan dengan memberi arahan kepada para ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan Singkawang Selatan dan Kelurahan.

Juli berharap agar selalu dipantau dan dibina, serta dimediasi kalau ada kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Kondisi lingkungan yang sering banjir agar disiasati dengan memanfaatkan kayu-kayu bekas untuk dibuat rak dan sayur mayur serta tanaman bumbu dalam pot dapat diletakkan di atas rak tersebut," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved