HUT Pemkab Landak ke 20, Stand Pameran Siap Berikan Informasi Untuk Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak tidak lama lagi atau hanya hitungan hari akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 tahun 2019

HUT Pemkab Landak ke 20, Stand Pameran Siap Berikan Informasi Untuk Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Ketua Panitia Stand Pameran HUT Pemkab Landak ke 20 tahun 2019 

HUT Pemkab Landak ke 20, Stand Pameran Siap Berikan Informasi Untuk Masyarakat

LANDAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak tidak lama lagi atau hanya hitungan hari akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 tahun 2019.

Dalam memperingati hari jadi yang ke 20, panita kegiatan juga menyiapkan stand-stand pameran di Halaman Kantor Bupati Landak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Konsep pamerannya masih seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak berubah jauh. Karena ini sifatnya menyemarakkan," ujar Ketua Stand Pameran Riko Frerich kepada Tribun pada Kamis (3/10/2019).

Namum demikian kata dia, selain itu stand pameran yang tersedia juga sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Terutama terkait tugas dan tanggung jawab Pemerintah.

"Makanya kita prioritaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fasilitasi stand pameran. Sehingga mereka bisa menginformasikan kepada masyarakat, apa yang menjadi tugas mereka, apa yang menjadi tanggungjawab mereka ke masyarakat," katanya.

Baca: HUT Pemkab Landak ke 20, Panitia Sediakan Stand Pameran

Baca: Buka Rangkaian HUT Pemkab Landak Ke 19, Ini Pesan Wakil Bupati Heriadi

"Disana kita bisa lihat, selama ini apa yang mereka kerjakan. Sebenarnya itu inti dari pameran iniBisa dikatakan ini pameran pembangunan, menginformasikan kepada masyarakat," sambung Riko yang juga Kabag Pembangunan ini.

Selain informasi yang mau diberikan kepada pengunjung, ada juga OPD-OPD yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat pada momen itu. Seperti dari Bappenda, PTSP, Dukcapil, RSUD.

"Mereka akan melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat. Itu juga terkait fungsi mereka selama ini. Dengan harapan dari tahun ke tahun ada perbaikan dan peningkatan dari pameran ini," jelasnya.

Kemudian karena ini sifatnya memeriahkan, tidak menutup peluang juga untuk mitra pemerintah seperti badan usaha milik swasta atau milik daerah, instansi vertikal dalam memenuhi stand pameran.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved