Atbah Buka TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw di Desa Mekar Jaya

Atbah Romin Suhaili mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah rencana untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong-royong.

Atbah Buka TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw di Desa Mekar Jaya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Dandim 1202/Skw di kegiatan pembukaan TMMD ke-106. 

Atbah Buka TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw di Desa Mekar Jaya

SAMBAS- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, kemarin secara resmi membuka Program Tentang Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Mekar Jaya dan Desa Jirak Kecamatan Sajad.

Pada kesempatan itu, turut hadir Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, Rabu (2/10/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah rencana untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong-royong untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa.

"Melalui TMMD ini, TNI bersama rakyat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama-sama membangun desa," ujarnya.

Baca: Kasiterrem 121/Abw Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-106

Baca: Laksanakan TMMD, Aster Kodam Imbau Saling Pererat Sinergi TNI-Masyarakat

"Hal ini akan menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan Desa serta menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada," katanya.

Dengan semangat mengedepankan gotong-royong, Bupati berharap agar dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut akan mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

"Apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini, tentunya semangat gotong-royong ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan," katanya.

"Sebab persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa dalam mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sambas khususnya di Desa mekar Jaya dan jirak," tuturnya.

Dengan Program TMMD ini Atbah berharap agar pendampingan kepada masyarakat itu bisa bermuara pada kemampuan masyarakat untuk berkreasi, berinovasi, menggali dan mengoptimalkan potensi Desa.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved