Polwan Korban Aksi di Gedung DPRD Kalbar Dirawat Intensif, Kapolresta Ceritakan Kondisinya

Polwan yang bernama Bripda Anastasia Putri Anggota Sat Reskrim Polresta Pontianak tersebut mengalami luka pada bagian kaki.

Polwan Korban Aksi di Gedung DPRD Kalbar Dirawat Intensif, Kapolresta Ceritakan Kondisinya
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIADI
Satu diantara polisi wanita (Polwan) menjadi korban saat mengamankan aski unjuk rasa di DPRD Provinsi Kalbar pada Senin (30/9). Polwan yang bernama Bripda Anastasia Putri Anggota Sat Reskrim Polresta Pontianak tersebut mengalami luka pada bagian kaki akibat terjepit pagar gerbang Kantor DPRD saat adanya dorongan dari para aksi. Saat ini Bripda Anastasia dirawat intensif di RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo, Selasa (1/10). 

Polwan Korban Aksi di Gedung DPRD Kalbar Dirawat Intensif, Kapolresta Ceritakan Kondisinya

PONTIANAK - Satu diantara polisi wanita (Polwan) menjadi korban saat mengamankan aski unjuk rasa di DPRD Provinsi Kalbar pada Senin (30/9).

Polwan yang bernama Bripda Anastasia Putri Anggota Sat Reskrim Polresta Pontianak tersebut mengalami luka pada bagian kaki.

Dirinya terjepit pagar gerbang Kantor DPRD saat adanya dorongan dari para aksi.

Sehingga korban harus mendapat perawatan intensif di RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo, akibat luka robek pada bagian kaki.

Baca: Ribuan Mahasiswa Demo di DPRD Kalbar, Polda Kalbar Terjunkan Polwan

Baca: VIDEO: Kapolda Temui Demonstran di Depan Gedung DPRD Kalbar

Baca: Puluhan Siswa Ikut Aksi Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Provinsi Kalbar

Bahkan harus mendapat perawatan hingga beberapa hari kedepan, guna memulihkan luka dan trauma yang dialaminya.

Hal tersebut tidak luput dari perhatian para pimpinan, Kapolda Kalbar bersama Wakapolda didampingi Kapolresta Pontianak serta para PJU, mengunjungi Bripda Anastasia yang dirawat di ruangan B12 RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo, Selasa (1/10).

"Saya mendampingi bapak Kapolda Kalbar bapak Wakapolda bapak Irwasda dan beberapa pejabat utama Polda Kalbar yang mengunjungi seorang anggota Polresta Pontianak Bripda Anastasia, yang kakinya luka luka akibat terjepit pagar saat terjadi dorongan oleh para aksi kemarin," ujar Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Ia menceritakan, korban saat itu bersama polwan lainnya baik dari jajaran Polda Kalbar dan Polresta Pontianak berada di barisan depan saat mengamankan aksi unjuk rasa.

Namun sempat terjadi dorong-dorongan dari peserta aksi unjuk rasa di gerbang pintu masuk gedung DPRD Provinsi Kalbar.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved