Menantu Cornelis Tunggu Survei Tentukan Bakal Calon Wakil Bupati

Menantu dari Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis ini pun menerangkan jika ia akan mendaftar disetiap dibukanya pendaftaran cakada oleh parpol.

Menantu Cornelis Tunggu Survei Tentukan Bakal Calon Wakil Bupati
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Satu diantara bakal calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Dian. 

Menantu Cornelis Tunggu Survei Tentukan Bakal Calon Wakil Bupati

PONTIANAK - Satu diantara bakal calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Dian mengungkapkan jika dirinya terus melakukan penjajakan dan pendaftaran untuk mendapat perahu guna bertarung di Pilkada 2020.

Menantu dari Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis ini pun menerangkan jika ia akan mendaftar disetiap dibukanya pendaftaran cakada oleh parpol.

"Karena baru ada beberapa parpol yang baru buka kita ikut mendaftar juga, sementara ini baru PDI Perjuangan, PKB, NasDem dan PAN. Untuk tiga partai saya sudah melakukan pendaftaran, pengambilan formulir dan untuk PAN bulan ini saya akan daftar karena masa pendaftarannya juga masih lama," jelasnya, Senin (30/09/2019) ditemui di Pontianak.

Baca: Sis Serahkan Berkas Persyaratan Balon Bupati Kapuas Hulu ke Partai NasDem

Baca: NasDem Kapuas Hulu Siap Berkoalisi, Lihat Dulu Hasil Survey

Diterangkan Sis, sapaan akrabnya, dirinya telah melajukan komunikasi dengan beberapa tokoh-tokoh partai dan tokoh masyarakat hingga tokoh agama.

"Semua sudah saya jajaki, intinya saya mohon dukungan untuk semua pihak. Karena saya pikir untuk kedepan ini, ketika kita diberi amanah masyarakat untuk membangun Kapuas Hulu kita perlu bekerjasama dengan semua pihak," katanya.

Sementara untuk bakal calon wakil yang mendampingi, Sis mengatakan jika dirinya terbuka untuk umum. Dan tentu berdasarkan hasil survei.

"Setiap saya melakukan pendaftaran saya selalu mengatakan saya terbuka untuk semua parpol, jadi untuk wakil nanti mungkin lebih tepatnya ditentukan survei. Kita sudah mulai survei dalam bulan ini sudah berjalan," katanya.

Kalaupun ada yang mengklaim, lanjut dia, tidak masalah asalkan tetap satu visi dan misi.

"Sebenarnya ndak ada persoalan kalau visi misi cocok dan mendapat rekomendasi dari partai pengusung kita, saya rasa tidak ada masalah, apalagi visi misi dan gagasan kedepan sama," tuturnya.

Walaupun secara pribadi, Sis mengatakan belum mengatahui akan mendapatkan perahu dari PDI Perjuangan.

"Saya tidak berani mengatakan yakin, kita serahkan kepada partai, nanti partai yang akan memproses semua," tukasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved