VIDEO: Upaya Tingkatkan Minat Baca Anak, Buka Lapak Buka Bacaan Gratis di Waterfront

Berawal dari sebuah perkumpulan teman-teman kampus, kemudian berinisiatif untuk membuka lapak buku bacaan gratis di Waterfront Kota Pontianak

VIDEO: Upaya Tingkatkan Minat Baca Anak, Buka Lapak Buka Bacaan Gratis di Waterfront

PONTIANAK - Berawal dari sebuah perkumpulan teman-teman kampus, kemudian berinisiatif untuk membuka lapak buku bacaan gratis di Waterfront Kota Pontianak, pada setiap Minggu Sore sekitar pukul 17.00 - 20.00 wib.

Mayang, Rikas, dan kholilah serta beberapa teman satu perkumpulan lainnya, berinisitiaf membuka lapak buku bacaan ini bertujuan, ingin membangkitkan kembali minat bacaan terhadap anak-anak jaman sekarang.

Mayang yang berprofesi sebagai karyawan swasta menjelaskan, berawal karena sering kumpul bareng dari kampus yang sama, lalu tiba-tiba ada ide untuk membuka lapak buku bacaan di Waterfront.

Baca: Pemda Rencanakan Festival Danau Sentarum Tanggal 25 Oktober

"Jadi sambil mengisi waktu luang, supaya lebih bermanfaat, juga bisa menyebarkan virus-virus minat baca ke anak-anak," jelasnya.

Koleksi buku yang ada dilapak bacaan ini, terdiri dari buku pribadi hasil kolektifan teman-teman, serta juga ada yang dari sumbangan. "Ada yang sumbangan dari Enggang media," tambah Rikas yang berprofesi sebagai guru di satu diantara SMA negeri yang ada di kota Pontianak.

Lapak buku bacaan ini dibuat sejak dari bulan Agustus 2019 lalu.

Berikut video keseruan lapak bacaan yang ada di Waterfront.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved