VIDEO: Demo Mahasiswa Saat Pelantikan Anggota DPRD Kalbar

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Pontianak bersama sejumlah pemuda Kalbar melakukan demonstrasi di depan gedung DPRD

VIDEO: Demo Mahasiswa Saat Pelantikan Anggota DPRD Kalbar

PONTIANAK - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Pontianak bersama sejumlah pemuda Kalbar melakukan demonstrasi di depan gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Jalan A Yani, Pontianak, Senin (30/9/2019).

Aksi turun ke jalan ribuan mahasiswa ini bertepatan dengan acara pelantikan 65 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat masa jabatan 2019-2024.

Saat aksi, ribuan mahasiswa ini sempat ditahan di balik pagar gedung DPRD yang dijaga oleh aparat keamanan, lantaran didalam gedung DPRD sedang berlangsung acara pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kalbar masa jabatan 2019-2024.

Baca: Polisi Turunkan 1500 Personel, Kombes Pol Jayadi Apresiasi Kedewasaan Penyampaian Aspirasi Mahasiswa

Baca: FOTO : Aksi Mahasiswa Pungut Sampah Usai Unjuk Rasa di DPRD Kalbar

Baca: Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kalbar Tuntut 11 Poin di Aksi 30 September

Sempat terjadi insiden pelemparan botol mineral dari kerumunan massa ke arah aparat saat demonstran meminta untuk dibukakan pagar di depan gedung DPRD.

Sekira Pukul 13.30 WIB massa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah mendapatkan arahan dari Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono dan Pimpinan sementara DPRD Kalbar, Minsen dan wakil ketua sementara.

Selengkapnya dalam video di atas.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved