Polres Sintang Lounching Smart SIM di Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64

Yang menggunakan helm pun masih rawan mengalami benturan kepala apalagi yang tidak menggunakan helm.

Polres Sintang Lounching Smart SIM di Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA WULANDARI
Bupati Sintang, Jarot Winarno menunjukkan Smart SIM miliknya bersama Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi

Polres Sintang Lounching Smart SIM di Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64

SINTANG- Polres Sintang Laksanakan kegiatan Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 dan Launching Smart SIM, kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolres Sintang, Senin (30/9/2019) dan dihadiri langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno.

Kapolres Sintang AKBP  Adhe Hariadi  mengatakan, masyrakat kabupaten Sintang hingga saat ini masih banyak kekurangan dalam mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga Jajaran polres sintang akan melakukan sosialisasi terkait pentingnya keamanan dalam berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain.

Contoh saja masih banyak masyarakat yang menganggap penggunaan helm belum terlalu penting. Ketika berkendara dengan tujuan yang dekat biasanya enggan untuk menggunakan helm dengan alasan jarak yang ditempuh dekat. Atau ada sebagian pengendara yang lebih memilih menggantungkan helmnya di siku, jok motor atau di pangkuan dengan alasan gerah.

Baca: GMNI Pontianak Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru Bersama

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Kejadian Tak Biasa Saat Pemakaman Abu Bakar Shiddiq RA Sahabat Rasul SAW

Sedangkan menurut Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi kecelakaan tidaklah mengenal jarak tempuh jauh atau dekat.

Yang menggunakan helm pun masih rawan mengalami  benturan kepala apalagi yang tidak menggunakan helm.

Disamping itu, AKBP Adhe Hariadi juga menyampaikan agar masyarakat yang memiliki kritik dan saran terhadap kinerja atau pelayanan yang diberikan oleh Polres Sintang agar apa dapat secara langsung menyampaikannya sehingga hal permasalahan apapun dapat segera terselesaikan.

“saya sampaikan kepada masyrakat silahkan koreksi kami dalam melaksnakan pelayanan, apabila ada kekurangan tidak usah dimunculkan  di media sosial tetapi bisa lapor kepada saya. Kita ada sarana untuk complain termasuk secara langsung kepada Kasat Lantas atau ke bagian Propam, karena kami juga mengakui masih belum sempurna tapi kami terus berusaha, dan mudah-mudahan polisi lalu lintas di usianya ke 64 ini menjadi lebih meningkat kinerjanya dan lebih dicintai oleh masyarakat,"  tegas Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi.

Kegiatan pun di lanjutkan dengan Lounching Smart SIM dengan dilakukan pemukulan Gong oleh  Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, dan bebarap Pejabat Jajaran Polres Sintang, serta perwakilan Bank BRI.

Diketahui peluncuran Smart SIM oleh Polri bekerja sama langsung dengan Bank BRI sebagai mitra partner dalam pelaksanaan pembayaran tagihannya.

Sehingga masyarakat tidak perlu lama mengantri pada proses pembayaran dan lebih aman.  

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved