Unit PLTU Sintang Bagikan Vitamin dan Masker Untuk Mengurangi Dampak Polusi Asap

Kegiatan ini dilakukan lantaran saat ini Kabupaten Sintang sedang diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sintang melaksanakan pembagian vitamin dan masker di Simpang Lima Tugu Adipura Sintang, Minggu (22/9/2019). 

Unit PLTU Sintang Bagikan Vitamin dan Masker Untuk Mengurangi Dampak Polusi Asap

SINTANG- Unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sintang melaksanakan pembagian vitamin dan masker dalam rangka mengurangi bertambahnya penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Kabupaten Sintang. Bertempat di Simpang Lima Tugu Adipura Sintang, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan ini dilakukan lantaran saat ini Kabupaten Sintang sedang diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sehingga kualitas udara pun menjadi tidak sehat.

Manajer Unit PLTU Sintang, Tantan Rustandi menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka membatu pemerintah dalam penanggulangan dampak bencana asap akibat karhutla.

Baca: Edi Kamtono Sebut Sektor Transportasi Paling Terdampak Polusi Asap

Baca: VIDEO: Diguyur Hujan Saat Polusi Asap Melanda, Begini Kondisi Pontianak Terkini

"Kita harap kegiatan ini dapat membantu mengurangi penderita ISPA di Kabupaten Sintang. Maka kami dari PLTU Sintang ikut berpartisipasi dengan membagikan vitamin dan masker kepada masyarakat," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang berdasarkan keputusan Bupati Sintang pada 19 September 2019 meningkatkan status menjadi tanggap darurat hingga 2 Oktober 2019, akibat dampak dari kabut asap.

Tantan mengatakan pihaknya juga akan membantu Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mengatasi karhutla.

Satu di antaranya dengan mengkampanyekan bahayanya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, mulai dari lingkungan terkecil. Karena polusi asap membuat dampak buruk terhadap lingkungan. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved