Edi Kamtono Sebut Sektor Transportasi Paling Terdampak Polusi Asap

Kabut asap yang telah melanda Pontianak beberapa minggu belakangan ini memengaruhi berbagai sektor, satu di antaranya adalah perekonomian.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono 

Edi Kamtono Sebut Sektor Transportasi Paling Terdampak Polusi Asap

Pontianak - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ungkapkan sektor ekonomi paling terdampak kabut asap ialah transportasi.

Kabut asap yang telah melanda Pontianak beberapa minggu belakangan ini memengaruhi berbagai sektor, satu di antaranya adalah perekonomian.

Ketika ditanya sektor ekonomi yang paling terdampak kabut asap, Edi menyampaikan jika transportasilah yang paling terdampak akibat peristiwa Karhutla ini, selain transportasi, sektor pertanian juga mengalami dampak seperti naiknya harga beberapa komoditi di pasaran.

"Transportasi berkaitan dengan distribusi dan produksi, produksi kan pertanian. Karena musim kemarau jadi juga memengaruhi produksi pertanian," ungkapnya.

Baca: Berkurangnya Wisatawan yang Hadiri Festival Kulminasi Disebabkan Polusi Asap

Baca: VIDEO: Diguyur Hujan Saat Polusi Asap Melanda, Begini Kondisi Pontianak Terkini

Ia meyampaikan, upaya yang telah dilakukan Pemkot untuk mengatasi peristiwa kabut asap ini, dengan memberikan surat edaran kepada dinas-dinas terkait yang berkepentingan dan langsung menangani masalah tersebut.

Semua bergerak dalam rangka tanggap darurat bencana asap.

"Misalnya, untuk pemadaman api, BPBD bersama PU, Satpol PP. Terus masalah harga, Dinas Perdagangan, Camat, Lurah juga bergerak untuk mensosialisasikan mengamati, kesehatan juga demikian," ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved